Daerah

DANDIM 0314/Inhil Kunjungi Project Lahan Tanaman Hidroponik FKWI

pesisirnews.com pesisirnews.com
DANDIM 0314/Inhil Kunjungi Project Lahan Tanaman Hidroponik FKWI


Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal, kunjungi project proyek lahan tanaman hidroponik di samping Sekre FKWI, Jumat pagi (25/9).


Dalam kunjungan tersebut, Dandim sangat mendukung inovasi dan gagasan dari pengurus FKWI dalam mendukung program ketahanan pangan.


"Kita sangat mendukung, semoga apa yang diupayakan berjalan dengan lancar," sebut Dandim.


Dandim mengungkapkan siap memberikan bimbingan kepada pengurus FKWI dalam membangun pertanian hidroponik ini.


Bukan hanya memberikan bimbingan teknis, Dandim juga memberikan bantuan material guna kelancaran dan memenuhi kebutuhan tanaman hidroponik.


Sementara itu, Ketua FKWI, Deby Candra sangat berterimakasih kepada Dandim, Kapolres, serta lembaga-lembaga lain yang ikut berkontribusi membantu kegiatan ketahan pangan ini.


"Terimakasih kami ucapkan. Semoga kegiatan kami ini berhasil seperti yang diharapkan," terang Deby.


Terakhir Deby mengatakan, project pembuatan tanaman pola hidroponik ini akan sebagai contoh untuk memotivasi warga Inhil agar bisa memanfaatkan lahan kosong sebagai memenuhi kebutuhan mereka disaat perekonomian sedang sulit akibat wabah virus Corona.


"Ini akan menjadi percontohan. Dan kita siap mengedukasi masyarakat Inhil untuk membudidayakan tanaman melaui pola hidroponik," tuturnya.


Untuk diketahui, project tanaman hidroponik berlokasi di samping Sekretariat FKWI, tepatnya dibelakang gedung Tasik Gemilang Tembilahan.

Penulis: pesisirnews.com

loading...