Daerah

Danramil 15 Peureulak Barat Siap Bantu Tangani Persoalan Kesehatan Masyarakat

Anjar Anjar
Danramil 15 Peureulak Barat  Siap Bantu  Tangani Persoalan Kesehatan Masyarakat

Danramil 15/Peureulak Barat diwakili Serma Susiono pada acara Rapat Kesehatan Lingkungan dan Lokakarya Mini Lintas Sektoral di Aula Kecamatan Peureulak Barat. Kredit Foto: Dok./Pesisirnews.com&

ACEH TIMUR, Pesisirnews.com - Danramil 15/Peureulak Barat Kapten Inf Mashudi yang diwakili Serma Susiono menghadiri Rapat Kesehatan Lingkungan (Rakesling) dan Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektoral yang bertempat di Aula Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (27/08/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Peureulak Barat Syamsul, SH, Kepala UPT Puskesmas Peureulak Barat Dr. Amaluddin, Bhabinkamtibmas, seluruh Bidan Desa Kecamatan Peureulak Barat dan seluruh Kepala Desa Kecamatan Peureulak Barat.

Kepada awak media Danramil 15/Plkb melalui Bati Tuud mengatakan bahwa pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini kesehatan merupakan modal utama untuk melaksanakan segala kegiatan.

Menurutnya, menjaga kesehatan adalah tugas masing-masing individu, karena hanya diri sendirilah yang tahu apakah dirinya itu sehat atau sakit.

"Jika kita tidak sehat atau sakit niscaya kita tidak akan bisa melaksanakan seluruh kegiatan seperti beribadah, bekerja dan kegiatan lainnya,” nasehatnya.

Ia juga menyampaikan jika setiap ada permasalahan tentang kesehatan agar selalu dikoordinasikan antara muspika, tenaga kesehatan/bidan desa, dan gugus tugas Covid-19.

"Karena kita semua saling berhubungan. Dengan adanya koordinasi yang baik maka akan ada percepatan dalam memutus mata rantai virus korona,” ujarnya.

Keterlibatan TNI secara langsung, khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menyelesaikan masalah kesehatan di wilayah binaannya.

"Babinsa akan selalu berusaha agar lebih dekat dengan masyarakat dan selalu siap untuk membantu setiap permasalahan yang terjadi, terutama masalah kesehatan. Bantuan yang kami berikan tentunya sesuai dengan kemampuan yang kami miliki,” pungkasnya. (Kasih)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...