Daerah

Demi Acara Wisuda Akbar Rumah Tahfidz Al-Qur'an, Bupati Inhil Rela Tak Hadir di Acara Nasional

Anjar Anjar
Demi Acara Wisuda Akbar Rumah Tahfidz Al-Qur'an, Bupati Inhil Rela Tak Hadir di Acara Nasional

KEMPAS (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP menghadiri serta mewisuda para hafiz dan Hafizah Rumah Tahfidz Al-Qur'an Kecamatan Kempas secara Akbar, bertempat di gedung serbaguna desa Sungai Gantang, Selasa (27/9/2022).

Pada acara ini sebanyak 63 peserta yang di wisuda terdiri dari Rumah Tahfiz Quran dan Taman Pengajian Quran.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Inhil HM. Wardan menyampaikan apresiasi serta rasa bangganya atas pelaksanaan wisuda Akbar, bahkan rela tidak menghadiri acara nasional di Bali hanya demi untuk menghadiri acara wisuda Akbar rumah Tahfiz dalam rangka pembinaan generasi muda Inhil yang islami.

"Acara ini merupakan program prioritas Pemkab Inhil yang tertuang di dalam visi dan misi bupati dan wakil bupati dengan program satu desa satu rumah Tahfiz, untuk menciptakan Inhil yang berakhlak dengan generasi muda yang sholeh dan sholehah," ujar HM. Wardan.

Bupati Inhil menyebutkan program ini juga sebagai ladang amal, tabungan akhirat Kabupaten Inhil dengan generasinya yang hafal dan faham makna dari Al-Qur'an.

"Saya juga mengapresiasi respon positif dari segala pihak yang telah membantu sehingga program satu desa satu rumah Tahfiz ini berjalan dengan baik, terbukti dengan sudah banyaknya para wisudawan Tahfiz di berbagai desa dan kecamatan,” tambahnya.

Terakhir Bupati Inhil juga menyampaikan akan melaksanakan wisuda Akbar rumah Tahfiz tingkat kabupaten di tahun 2023 mendatang.

"Alhamdulillah, kita sudah anggarkan untuk wisuda Akbar rumah Tahfiz se-Kabupaten Inhil di tahun 2023 mendatang, dan kita akan undang pemerintah provinsi dan menteri untuk menyaksikan para anak-anak Inhil hasil pendidikan rumah Tahfiz di wisuda, semoga rencana kita ini berjalan dengan baik," harapnya.

"Dengan banyaknya para hafiz dan hafizah jebolan rumah Tahfiz Inhil semoga membawa berkah untuk kemajuan Kabupaten Inhil mendatang,” pungkasnya. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f