Daerah

Desa Sungai Gantang Inhil Terpilih Wakili Provinsi Riau sebagai Desa Penerapan PHBS

Anjar Anjar
Desa Sungai Gantang Inhil Terpilih Wakili Provinsi Riau sebagai Desa Penerapan PHBS

KEMPAS (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs, HM. Wardan, MP mengapresiasi serta mendukung penuh penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Provinsi Riau yang mana di pusatkan penerapannya di Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas.

Program ini sendiri bertujuan untuk menerapkan metode hidup sehat bagi masyarakat serta menjaga kelangsungan hidup serta lingkungan.

Dalam sambutannya pada pelaksanaan wisuda Akbar rumah Tahfiz di Desa Sungai Gantang Selasa kemarin, Bupati HM. Wardan menyampaikan dukungan serta bangga atas terpilihnya Desa Sungai Gantang mewakili Riau untuk penerapan Program PHBS ini.

"Ini menjadi kebanggaan serta tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkan masyarakat yang berpola hidup sehat dengan menerapkan program PHBS ini sendiri. Dari sekian banyak desa dan kelurahan di Provinsi Riau, Desa Sungai Gantang terpilih untuk menjalankan tugas tersebut," ujar HM. Wardan.

HM.Wardan juga berharap peran aktif dari berbagai pihak, baik itu di kabupaten, kecamatan hingga desa dalam menyukseskan program ini.

"Jika kita berhasil menyukseskan program ini, nama Kabupaten Inhil tentu akan sangat harum dan menjadi salah satu kabupaten hebat di Provinsi Riau ini, semoga ini dapat kita laksanakan bersama,” harapnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Sungai Gantang untuk bekerja sama guna menerapkan metode hidup sehat dengan tidak membuang sampah atau kotoran ke sungai serta membiasakan anak-anak untuk mencuci tangan dengan sabun usai beraktifitas. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f