Daerah

Diduga Aniaya Anggota BPKep, Oknum Kades di Rohil Dilaporkan ke Polisi


Diduga Aniaya Anggota BPKep, Oknum Kades di Rohil Dilaporkan ke Polisi
Photo : Istimewa.
Pelapor, Juliardi (32) saat dilakukannya Visum et Revertum (VeR) di Puskesmas Sedinginan, Selasa (05/01/2021).
TANAH PUTIH


Pesisirnews.com - Seorang oknum Penghulu di Rantau Bais, Kec. Tanah Putih, Kab. Rokan Hilir, berinisial YK dilaporkan Anggota Badan Permusyawarahan Kepenghuluan (BPKep) ke aparat kepolisian karena diduga telah menganiayanya dan juga warga desa yang dipimpinnya.

YK diduga meninju Juliardi (32) menggunakan tangan kanan dan mengenai tepatnya di bagian kepala sebelah kiri.

Atas insiden yang terjadi di Aula Desa di Jl. Pemda, Kepenghuluan Rantau Bais, korban membuat laporan ke polisi, pada 5 Januari 2021.

Kapolres Rohil, AKBP. Nurhadi Ismanto melalui Kapolsek Tanah Putih, Kompol. YE. Bambang Dewanto, SH diteruskan Kasubbag Humas Polres Rohil, AKP. Juliandi SH, Rabu (06/01/2021) membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurutnya, peristiwa itu bermula, pada Selasa (05/1/2021) sekira pukul 10.30 WIB, saat pelapor ingin mengajak YK untuk mediasi mengenai permasalahan kesepakatan tenaga kerja di ruangan BPKep.

"Sesampainya pelapor di Aula Desa, tiba-tiba YK langsung mengejar pelapor dan meninjunya menggunakan tangan kanan dan mengenai tepatnya di bagian kepala sebelah kiri," terang Juliandi.

Akibat tinju yang mengenai bagian kepalanya, ia merasa pusing dan merasa tidak senang. Tidak terima perlakuan oknum Penghulu tersebut, kemudian Juliardi melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Tanah Putih, guna pengusutan lebih lanjut.

Dikatakannya, Polsek Tanah Putih sudah melakukan langkah-langkah, seperti menerima dan membuat laporan polisi, melakukan cek TKP, mencatat saksi-saksi, membuat administrasi penyelidikan, dan membawa Juliardi untuk melakukan Visum et Revertum (VeR) di Puskesmas Sedinginan serta melakukan gelar perkara.

"Terhadap pelaku, di jerat pasal yang dipersangkakan terhadap pelaku yaitu pasal 351 KUHPidana," pungkas Juliandi.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin

Sumber: Rilis