Daerah

Diduga asal Jadi, Waka Polres Rohil Akan Cek Pembangunan Mako Polsek Bagan Sinembah

Budi Budi
Diduga asal Jadi, Waka Polres Rohil Akan Cek Pembangunan Mako Polsek Bagan Sinembah
Riski
ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Terkait Pembangunan Mako Polsek Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang diduga terkesan asal-asalan, Waka Polres Rohil akan melakukan pengecekan perihal tersebut.

Hal itu diungkapkan Waka Polres Rohil, Frengky Tambunan ST kepada Wartawan, ahad (02/10/2022) usai menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (Dpw) prov Riau, dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Rokan Hilir, Paguyuban Keluarga Besar Pujakusuma di aula Bintang Mulia Bagan Batu.

"Saya akan cek nanti pada bagian yang berkompeten atau yang membidangi itu," kata Frengky.

Kemudian, Waka Polres mengharapkan dalam pengerjaaannya dikerjakan sesuai dengan ketentuan.

"Dikerjakan sesuai ketentuannya lah, berdirinya Mako Polsek ini nanti untuk kepentingan masyarakat juga," ungkapnya.

Dimana sebelumnya, dari pantauan awak media beberapa hari yang lalu diduga asal jadi, hal itu di nilai dari pengecoran balok pondasi yang tidak menggunakan mesin mix atau mesin molen dan pondasi teras bangunan Mako Polsek Bagan Sinembah itu besi tapak gajah yang disambungkan untuk corcoran tiang tampak dibengkokkan.

Sehingga, diduga besi tidak presisi dengan kerangka tiang yang diduga dibagian teras Mako Polsek Bagan Sinembah tersebut. Begitu juga dengan papan mal pengecoran tiang, diduga belum terlalu kering sudah dibuka.

Bukan hanya itu, terlihat juga pada pondasi bangunan tersebut ternyata ada beberapa titik yang tidak digali terlebih dahulu, melainkan langsung di cor diatas tanah yang sebelumnya diratakan dan kemudian di tutup dengan menggunakan papan mal atau Bekisting.

Penulis: Riski/Budiman

Editor: Admin

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f