Daerah

Digelar Serentak Seluruh Indonesia, Kapolsek : Yang Melakukan Vaksin Dapat Minyak Goreng Gratis

Budi Budi
Digelar Serentak Seluruh Indonesia, Kapolsek : Yang Melakukan Vaksin Dapat Minyak Goreng Gratis
Photo : Dok. Polsek Bagan Sinembah
ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Sebagai upaya percepatan pencapaian Vaksinasi, Polsek Bagan Sinembah bersama Stakeholder gelar Gebyar Satu Juta Vaksin Booster di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah, Kamis (21/04/2022).

Palam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Rohil, Akbp Nurhadi Ismanto SH SIK, Danramil 03 Bagan Sinembah Kapten Inf M Manurung, Ka. KUA Kecamatan Bagan Sinembah H. Firdaus Sag, Ketua NU Kecamatan Bagan Sinembah Ziswanto, SHi. Mpd, Ka Puskesmas Bagan Batu dr. Herdianto, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Bagan Sinembah.

Kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi dan Zoom Cloud Meeting tersebut berlangsung di Parking Park Hotel Suzuya Plaza Bagan Batu Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Prov Riau.

Kapolres Rohil Akbp Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK MH saat di konfirmasi oleh awak Media mengatakan bahwa Akselerasi percepatan Vaksinasi akan terus dilakukan dalam upaya mengejar target pencapaian vaksinasi dosis 3 boster serta untuk membentuk Herd Immunity.

" Kegiatan vaksinasi ini diselenggara secara serentak di seluruh Indonesia, pada pelaksanaan vaksinasi ini Polri, PBNU dan Kemenag dan Dinkes bekerja sama menyukseskan gebyar satu juta vaksinasi," ucap Kapolsek.

Pelaksanaan tersebut, kata Kapolsek di fokuskan kepada masyarakat pengguna jalan baik R2, R4 angkutan pribadi dan umum. Petugas gabungan melaksanakan pemeriksaan kepada penguna jalan dari arah pekan baru yang akan menuju ke arah medan.

Pengendara atau pengemudi, jelasnya akan diperiksa untuk memastikan mereka sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19 apa belum, dengan bukti kepemilikan sertifikat Vaksin covid 19, jika di dapati belum Melaksankan vaksin langsung di arahkan untuk Vaksin dengan di dampingi langsung oleh petugas ke gerai vaksin yang telah di sediakan di Parking Park Hotel Suzuya Plaza Bagan Batu.

"Bagi masyarakat yang sudah di Vaksin di berikan minyak goreng gratis, kegiatan ini juga di laksanakan serentak seluruh Indonesia dengan di pantau langsung melalui zoom meeting," ujarnya.

" Percepatan vaksinasi Covid 19 ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kasus Covid 19 varian baru Omicron. Selain itu, pihak kami beserta unsur terkait lainnya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan aktifitas sehari-hari meskipun sudah di vaksin," tutupnya.

Penulis: Rls/Riski

Editor: Admin

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f