Daerah

Diikuti Ribuan Guru Dan Santri, Bupati Inhil HM WARDAN Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023

pesisirnews.com pesisirnews.com
Diikuti Ribuan Guru Dan Santri, Bupati Inhil HM WARDAN Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023
INDRAGIRI HILIR(PN) - Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Santri Ke - 9 Th. 2023 di Kab. Inhil yang dilaksanakan di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Senin (30/10/2023).


Mengangkat tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”, upacara dihadiri jajaran Forkopimda, alim ulama dan pejabat di lingkungan Pemkab Inhil serta undangan lainnya dengan diikuti peserta upacara yang berasal dari perwakilan pondok pesantren se Kab. Inhil.


Membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI, Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan menyampaikan bahwa peringatan hari santri yang mengangkat tema "Jihad Santri Jayakan Negeri" memiliki makna yang mendalam.


"Jihad dalam Islam bukanlah sebatas pertempuran fisik melainkan perjuangan secara keseluruhan yang mencangkup perjuangan untuk menguatkan iman, memperdalam ilmu dan memperbaiki diri", ucap bupati.


Sebelum mengakhiri sambutannya bupati juga mengingatkan bahwa sebagai santri selain berkewajiban memahami ajaran agama dengan baik, juga harus dapat bertanggung jawab mengamalkan nilai agama sebagai landasan dalam tindakan dan perilaku sehari-hari serta menjadi contoh di masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan toleransi dan persaudaraan.


Peringatan Hari Santri yang Ke - 9 di Kab. Inhil juga diramaikan dengan penampilan - penampilan yang dibawakan oleh para santri serta penggalangan dana untuk warga / masyarakat Palestina.(***)

Penulis: pesisirnews.com