Daerah

Dinas Damkar dan Penyelamatan Kampar Gelar Pencegahan Serta Penanganan Dini pada Kebakaran


Dinas Damkar dan Penyelamatan Kampar Gelar Pencegahan Serta Penanganan Dini pada Kebakaran

BANGKINANG, Pesisirnews.com - Pentingnya untuk menyadari melakukan mitigasi terhadap bencana yang sewaktu waktu bisa terjadi, dinas pemadam kebakaran (damkar) dan penyelamatan Kampar gelar simulasi tanggap darurat bencana kebakaran di Pengadilan Negeri Bangkinang, Selasa (15/6/21).

Kepala dinas damkar dan penyelamatan Kampar, Arizon, S.E., yang diwakili oleh Sekretaris, Lukman Syahbadu, S.Sos, M.Si., mengharapkan akan lahir kesadaran diri pasca menerima materi dari simulasi bencana kebakaran.Keselamatan diri dimulai dari kesadaran diri kita, mari kita cegah dan antisipasi hal hal yang berpotensi penyebab timbulnya api disekitar kita. Ujar Lukman.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri IB Bangkinang, Riska Widiana, S.H.,M.H., mengucapkan terima kasih atas diselenggarakan simulasi bencana kebakaran ini.

"Tentunya ini kerjasama yang baik antar kedua instansi terkait, saya melihat adanya kesadaran dan juga keterampilan dari staf dalam menggunakan alat pemadam kebakaran, seperti apar,” kata Riska.

"InsyaAllah, simulasi ini akan bermanfaat bagi masyarakat khususnya dilingkungan pengadilan negeri IB Bangkinang,” lanjut Riska.

Kegiatan berlangsung pada pukul 09.00 WIB dan pelaksanaan simulasi tanggap bencana dilapangan pengadilan negeri. Terlihat beberapa skenario yang diperagakan oleh petugas seperti kebakaran tabung gas, kebakaran oleh bensin dan penanggulangan menggunakan kain basah serta apar.

Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama. (Diskominfo/wafiq/wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar