Daerah

Diskomimfo Kabupaten Kuansing Adakan Cofee Morning Bersama Insan Pers

Anjar Anjar
Diskomimfo Kabupaten  Kuansing Adakan Cofee Morning Bersama Insan Pers

TALUK KUANTAN, Pesisirnews.com - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs H Mursini M.Si bersama asisten III Dr Agusmandar Bersama Kepala Dinas yang ada di lingkungan Pemda Kuansing hadir dalam acara coffee morning bersama insan pers yang di adakan oleh Dinas Kominfo, Senin (14/12/2020) di pendopo Rumah Dinas Bupati Kuantan Singingi.

Dalam sambutan Bupati Drs H Mursini mengatakan acara cofee morning adalah cara pemerintah untuk berbagi informasi dan menyampaikan pencapaian yang telah dan yang akan di lakukan pemerintahan daerah kedepan.

"Keberadaan insan pers cukup penting, Karena insan pers adalah pilar ke empat setelah Exsekutif, Yudikatif, Legislatif, dan Lembaga penegak hukum,” kata Bupati Mursini.

“Selain sebagai fungsi kontrol, juga dapat sebagai penyebarluasan informasi hasil Atau capaiyan pembangunan. Sehingga masyarakat mengetahui apa yang telah dan akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah," lanjutnya.

Selain Bupati Kuansing sebagai narasumber juga hadir kepala Bappeda Litbang Kuansing Ir. H Maisir, asisten III bidang Perekonomian DR. Agus Mandar, dan Kepala dinas Sosial Napisman,S.Sos, Kadis Kominfos Ir. H Syamsir alam.

Dalam pemaparannya, kepala Bappeda Litbang Kuansing Ir. H Maisir menjelaskan bahwa besaran alokasi APBD Kuansing tahun 2021 semula di asumsikan sebesar 1,2 triliun.

Dikatakan nya angka ini telah di ploting dalam KUA -PPAS dan telah beberapa kali di bahas sebelum disahkan pada akhir Nopember 2020.

“Saat masih dalam pembahasan KUA, Bappeda mendapat surat dari Pemerintah Pusat dalam hal ini menteri Keuangan, bahwa besaranya dana transper dari Pemerintah Pusat, akibat covid-19 mengalami pengurangan sebesar 200 milyar. Sehingga pada saat disahkan akhir bulan Nopember APBD Kuansing tahun 2021 disyahkan sebesar 1.140 Triliun," jelas Ir. H Maisir Kepala Bappeda Litbang Kuansing.

Selanjutnya disampaikan Maisir, untuk tahun 2021 seluruh rencana pembangunan sebagaimana tertuang dalam APBD Kuansing 2021 yang perpedoman pada RPJMD Kuansing, Bappeda merancang pembangunan di setiap Kecamatan sesuai dengan skala prioritas saat ini.

H Maisir, memaparkan di Kecamatan Hulu Kuantan tahun 2021 akan di bangun jembatan penghubung sungai Logas rangka baja, selain itu juga akan di bangun UGD puskesmas Hulu Kuantan, begitu juga di kecamatan-kecamatan lain.

Dalam sambutannya, Kadis Komimfo H Samsir alam mengatakan dan berpesan pada Asisiten III Agusmandar dan Kepada OPD yang lain agar memberikan perhatian yang cukup buat insan Pers di Kabupaten Kuansing agar lebih mensejahterakan para insan pers.

“Insya allah di tahun 2021 kita akan tambah anggaran buat media yang kerja sama dengan Komimfo,” ucap Samsir. (rls/zul)

Penulis: Zul Efendi

Editor: Anjar

loading...