Daerah

DPRD Inhil Apresias Atas Anugerah Meritokrasi

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
DPRD Inhil Apresias Atas Anugerah Meritokrasi
Wakil Ketua DPRD Kab Inhil H Mariyanto
TEMBILAHAN, PESISIRNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD Indragiri Hilir (Inhil) Dr. H Mariyanto, mengapresiasi atas pencapaian anugerah Sistem Meritokrasi yang diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil tiga kali berturut-turut.

Politisi Partai PDI Perjuangan yang juga Doktor alumni universitas islam bandung (Unisba) ini berharap penghargaan yang diraih tersebut dapat menjadi motivasi dalam memberikan pelayanannan yang lebih baik dan berkualitas kepada masyarakat.

"Pencapaian ini bukti bahwa Bupati Inhil telah berhasil membangun sistem dan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas,"tegas HM, sapaan Doktor H. Mariyanto, Ahad (11/12).

Karena, pembangunan SDM diyakini HM akan berdampak terhadap lebih baiknya pelayanan kepada masyarakat. Maka kedepannya tidak lagi dihadapkan dengan hambatan birokrasi untuk mengakses multi-layanan publik.

Ditambahkan HM, bahwa dengan kondisi APBD yang minim pada saat ini maka akan mempengaruhi pelaksanaan pembangunan yang akan dieksekusi oleh Pemkab Inhil. Khusunya pada terhadap pembangunan infrastruktur.

"Apalagi dalam tiga tahun belakangan ini kita diprioritaskan penanggulangan dan penanganan Covid-19,"urainya.

Kesimpulanya, tegas Mariyanto, bahwa pembangunan infrastruktur itu penting. Akan tetapi pembangunan SDM juga tidak kalah pentingnya. Dua hal itu meski berjalan beringan sebagai upaya memajukan Inhil.

"Ya, kalau SDM aparatur kita baik maka multi palayer efeknya terhadap pelayanan publik,"imbuh mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Inhil itu(rls)

Penulis: Pesisirnews.com