Daerah

Dua Orang Warga Kota Banjar Dinyatakan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Anjar Anjar
Dua Orang  Warga Kota Banjar Dinyatakan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Peta Risiko Covid-19 di Kota Banjar, Jabar.(Dok./Nier)

loading...

BANJAR, Pesisirnews.com - Kasus positif Covid-19 di Kota Banjar bertambah 2 orang.Hal tersebut disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha melalui sambungan telepon Selasa (20/10/2020).

Agus mengatakan dua orang tersebut adalah ibu dan anak yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Keduanya merupakan warga Dusun Sidamukti Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari dan berprofesi sebagai penjual kelontongan.

"Dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah ibu dan anak, sebelumnya mengeluh sakit, kemudian menjalani pemeriksaan swab di RSUD Banjar pada Senin (19/10/2020)," katanya.

Setelah hasil swab keluar, ibu dan anak tersebut dinyatakan terkonfirmasi virus positif Corona.Keduanya masuk kategori orang dengan gejala penyakit penyerta (komorbid), dan saat ini langsung menjalani isolasi di RSUD Banjar.

Agus menambahkan, Tim satuan tugas langsung bereaksi cepat untuk melakukan penanganan bencana tidak terjadi paparan kepada yang lain.

"Kami akan melakukan tracking pada warga yang pernah ada kontak erat dengan kedua pasien, karena dikhawatirkan banyak orang yang pernah ada kontak erat, kedua pasien ini adalah penjual kelontongan yang ramai pengunjung," ungkap Agus.

Dengan adanya penambahan dua orang tersebut sampai hari Selasa (20/10/2020), jumlah kasus positif Covid-19 Kota Banjar menjadi 44 orang.Rinciannya;5 orang menjalani isolasi di RSUD, 38 orang dinyatakan sembuh dan selesai isolasi, dan 1 orang meninggal dunia.

Penulis: Nier

Penulis: Anjar

Editor: Anjar