Daerah

Dua Pengedar Sabu dari Desa Kuntu Berhasil Diringkus ResNarkoba Polres Kampar, 1 DPO


Dua Pengedar Sabu dari Desa Kuntu Berhasil Diringkus ResNarkoba Polres Kampar, 1 DPO

Tersangka KH saat di proses hukum di Polres Kampar. (Kredit Foto : Dok./Pesisirnews.com)

KAMPAR KIRI, Pesisirnews.com - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar kembali meringkus 2 orang pengedar Shabu di Wilayah Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri. Kedua pelaku ditangkap di dua tempat pada Jumat (28/8/2020) siang.

Penangkapan pertama dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB terhadap tersangka RF di perkebunan sawit Dusun Sei Siantan Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri. Dari tersangka RF ini didapati barang bukti 10 paket kecil sabu siap edar seberat 1,90 gram.

Penangkapan berikutnya dilakukan terhadap KH alias B di wilayah Dusun Sei Gemuruh Desa Kuntu, sekira pukul 14.00 wib. Dari tangan tersangka Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar menemukan 1 paket sabu seberat 0,30 gram.

Petugas kemudian melakukan pengembangan dan di dapat keterangan dari tersangka RF, bahwa narkotika yang ada padanya berasal dari seorang pengedar inisial DN, warga desa setempat.

Atas informasi itu, tim langsung menuju rumah DN di Dusun Simpang Tiga Desa Kuntu untuk melakukan penangkapan. Sayangnya saat digerebek ternyata DN tidak berada dirumah.

Namun di lokasi tersebut tim berhasil menemukan 2 paket sabu seberat 0,31 gram. DN kemudian ditetapkan sebagai DPO terkait kasus penyalahgunaan narkotika.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasatres Narkoba AKP Daren Maysar SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan para pelaku narkoba di Desa Kuntu ini.

Dari keterangan Daren, berdasarkan pengecekan urine tersangka, hasilnya positif ditemukan kandungan Methamphetamine yang mengindikasikan mereka sebagai pemakai narkoba.

"Kedua tersangka dan barang bukti telah kami amankan di Mapolres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” ungkap Daren kepada awak media.

Kedua tersangka dikenakan pasal 114 junto pasal 112 KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun. (wan)

Penulis:

Editor: Anjar