Daerah

Gerak Cepat Tangani Bencana, Bupati Inhil Ajukan Bantuan Ketanggap Daruratan Bencana ke Pemprov. Riau

Anjar Anjar
Gerak Cepat Tangani Bencana, Bupati Inhil Ajukan Bantuan Ketanggap Daruratan Bencana ke Pemprov. Riau

PEKANBARU, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan bergerak cepat dalam mengatasi permasalahan bencana alam tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Inhil.

Langkah cepat tersebut dilakukan Bupati HM. Wardan dengan mengajukan Permohonan Bantuan Ketanggap Daruratan kepada Gubernur Riau (Gubri), Sabtu (8/1/2022).

Bertempat dikediaman Gubernur Riau H.Syamsuar di Jalan Diponegoro Pekanbaru, Bupati Inhil HM. Wardan menemui Gubri guna menyampaikan kondisi terkini pasca bencana longsor yang terjadi pada awal tahun baru 2022, yang menimpa Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuala Indragiri, Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah dan Desa Rantau Panjang Kecamatan Enok.

Selain itu kondisi pasca bencana longsor, Bupati Inhil juga mengajukan permohonan bantuan Ketanggap Daruratan bencana alam kepada pemerintah Provinsi Riau.

Adapun bantuan yang diminta berupa bantuan pembangunan perumahan sebanyak 26 unit rumah untuk Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuindra, Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah dan Desa Rantau Panjang Kecamatan Enok serta 42 unit perumahan untuk bencana gelombang pasang yang menimpa Desa Kuala Selat Kecamatan Kateman di tahun 2021 yang lalu.

Halaman :
Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar