Daerah

Gesa Inhil Bebas Stunting, Bupati HM. Wardan Sebut Peran Aktif Kader dan Masyarakat Penting

Anjar Anjar
Gesa Inhil Bebas Stunting, Bupati HM. Wardan Sebut Peran Aktif Kader dan Masyarakat Penting

MANDAH (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP kembali membuka secara langsung pelaksanaan pelatihan pencegahan stunting di Desa Bekawan Kecamatan Mandah, di mana acara tersebut diselaraskan dengan pelaksanaan festival menongkah, Jumat (23/9).

Pada kesempatan ini Bupati Inhil menyebutkan bahwa gerakan ini merupakan salah satu program utama Pemkab Inhil guna menciptakan generasi Inhil yang berintelektual tinggi, serta memiliki tubuh yang normal.

Untuk itu dibentuklah satu gerakan yakni Gerakan Satu Hati (GSH) yang di pimpin langsung oleh ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan.

"Stunting merupakan isu nasional, dan kita konsisten untuk mencegah itu terjadi di Inhil, melalui berbagai gerakan, salah satunya GSH ini," ujar HM. Wardan.

HM. Wardan juga juga mengharapkan dukungan dari seluruh Unsur Forkopimda serta masyarakat agar bisa bekerja sama dalam menciptakan generasi Inhil bebas stunting.

"Peran aktif para kader serta kepedulian masyarakat sangat penting dalam hal ini, dengan mengetahui informasi pentingnya gizi, serta pemberian ASI eksklusif kepada bayi kita adalah langkah awal untuk mencegah stunting kepada anak kita," tambahnya.

Bupati Inhil menyebutkan bahwa tujuan dari program pelatihan ini dilaksanakan guna bekal kepada para kader untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama para pasangan pengantin muda serta pasangan produktif.

"Dengan bergerak bersama, saya yakin dan percaya kita bisa ciptakan Inhil bebas Stunting, semoga Allah memberkahi program kita ini sehingga lahirlah anak-anak Inhil yang berintelektual tinggi guna membangun daerah di masa akan datang," pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f