Daerah

Gubernur Jabar : Ingatkan Kepala Daerah Untuk Tetap Waspada Adanya Kasus Impor Covid-19.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Gubernur Jabar :  Ingatkan Kepala Daerah Untuk Tetap Waspada Adanya Kasus Impor Covid-19.


Banjar, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terus mengingatkan kepada setiap kepala daerah untuk tetap waspada adanya kasus impor covid-19.

Khusus bagi daerah zona biru seperti Kota Banjar, agar bisa mempertahankan sembilan kriteria yang sudah ditetapkan, zona biru bisa menjadi zona hijau. Hal tersebut disampaikan Kang Emil seusai acara Touring Bhakti Sosial Hari Bhayangkara ke 74 di Taman Lapang Bhakti Kota Banjar, Minggu ( 5/7/2020).


" Untuk Kota Banjar lebih mewaspadai orang-orang yang bepergian. Jadi orang yang bepergian jauh apalagi ke daerah zona merah direkomendasikan memberikan kabar dan jika kembali lagi bisa dilakukan pengecekan, " ujar Kang Emil.



Ridwan Kamil menyebut jumlah penduduk provinsi Jawa Barat merupakan yang terbanyak jumlah penduduknya. Tapi Pemprov Jabar mampu meredam kasus penyebaran covid-19.


" Kita selalu transparan pro aktif dan ilmiah. Salah satu upaya pemrov Jabar untuk mendukung usaha tersebut yaitu tengah memproduksi berbagai alat kesehatan, seperti ventilator, PCR dan laboratorium, " jelas Kang Emil.



Sementara itu Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih menyampaikan keinginan untuk perizinan Lab di RSUD Kota Banjar agar bisa melaksanakan opeasional TCM secepatnya untuk mendukung percepatan dalam pemeriksaan swab test.

" Mohon secepatnya perizinan untuk operasional TCM secepatnya. Walaupun Kota Banjar sampai hari ini tidak ada yang positif, tapi mobilisasi dari daerah lain apalagi daerah tetangga yang masih kuning, ini membuat kita waspada, dan terus berupaya melakukan baik test rapid maupun test swab, " ungkap Walikota Banjar.

Penulis: pesisirnews.com

loading...