Daerah

Gubernur Riau Kukuhkan 11 TPKAD Kabupaten/Kota di Provinsi Riau Melalui Video Conference


Gubernur Riau Kukuhkan 11 TPKAD Kabupaten/Kota di Provinsi Riau Melalui Video Conference

BANGKINANG, Pesisirnews.com - Bupati Kampar diwakiliKepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar Afrizal,S,Sos mengikutiPengukuhan 11 Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kabupaten/Kota di Provinsi Riau Tahun 2020 melalui Video Conference di Rumah Dinas Bupati Kampar, Kamis(26/11/20).

Kegiatan dilanjutkan penandatanganan SK Penetapan Desa Inklusi Keuangan oleh Gubernur Riau diwakili Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution didampingi Sekda Provinsi Riau, Kepala OJK, Kepala BI, Direksi BPD Riau Kepri dan Kepala Cabang BRI Syariah.

"Desa Inklusi merupakan program Lingkar Sosial Indonesia untuk memastikan peran aktif dan keterlibatan semua pihak termasuk penyandang disabilitas dalam proses pembangunan di tingkat desa/kelurahan." ungkap Gubri.

Percepatan pengukuhan TPKAD Provinsi Riau diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi diseluruh sektor melalui dukungan seluruh lapisan maupun pihak perbankan dalam memberikan support untuk pertumbuhan perekonomian tambahGubri.

Selanjutnya dilakukan pengukuhan dan Naskah Pengukuhan dibacakan Gubernur Riau melalui Video Conference langsung dari Pekanbaru dan seluruh peserta diminta berdiri dan menghadap ke kamera.

Terakhir dilakukan Penyerahan secara simbolis kredit UMKM yang dilaksanakan secara serentak di masing-masing TPAKD Kabupaten/Kota, dimana Kabupaten Kampar juga melakukan penyerahan secara Simbolis disaksikan Bupati Kampar dan Anthony Sujarwo selaku Kepala Bank Riau Cabang Kampar kepada Perwakilan Debitur Afrizal seorang pelaku usaha pedagang karet senilai 100 Juta dengan jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disaksikan bersama seluruh peserta acara melalui virtual meeting. (DiskominfoKampar/DAT/wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar