Daerah

Gubri Syamsuar Kasih Rp 13,2 M untuk Jalan Rusak, Pj Walikota Pekanbaru Ucapkan Terima Kasih


Gubri Syamsuar Kasih Rp 13,2 M untuk Jalan Rusak, Pj Walikota Pekanbaru Ucapkan Terima Kasih

PEKANBARU (Pesisirnews.com) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, telah menganggarkan dana Bantuan Keuangan (Bankeu) di APBD 2023 senilai Rp 13,2 miliar untuk memperbaiki jalan rusak yang ada di Kota Pekanbaru. Dengan adanya Bankeu tersebut diharapkan dapat mengurangi ruas jalan yang rusak di kota Pekanbaru.

Tanggapan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihum, SSTP., MAP melalui Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, terima kasih atas Bankeu yang telah dianggarkan Gubernur Riau Syamsuar untuk membantu mengatasi jalan rusak di Kota Pekanbaru.

Untuk mewujudkan realisasi Bankeu tersebut, tim Dinas PUPR Kota Pekanbaru tengah menyusun dokumen administrasi proses pelelangan pekerjaan.

"Terima kasih kepada Gubri Syamsuar, dan saat ini kita masih dalam proses administrasi anggaran pergeseran, dan kalau sudah selesai langsung proses lelang fisiknya," ujar Plt Kadis PUPR Kota Pekanbaru Edwar, Senin (20/3).

Selain itu, Edwar juga mengatakan bahwa Bankeu senilai Rp 13,2 miliar tersebut akan digunakan untuk memperbaiki ruas Jalan Parit Indah, Jalan Pemuda, Jalan Firdaus, dan Jalan Tanjung.

"Empat ruas jalan ini, kita harapkan selesai proses administrasinya dalam bulan ini dan segera di lelang untuk pengerjaannya," tambah Edu sapaan akrab Edwar.

Edu juga berharap kepada masyarakat Kota Pekanbaru dapat bersabar, karena Dinas PUPR Kota Pekanbaru yang dipimpin Pj Walikota Pekanbaru Muflihum, SSTP.,MAP salah satu fokusnya yakni memperbaiki jalan rusak yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kita berharap masyarakat bersabar, karena pak Pj Walikota Pekanbaru salah satu fokusnya adalah memperbaiki jalan yang rusak. Dan mohon dukungan dan doa masyarakat agar jalan rusak ini cepat tertangani," ucap Edu. (PNC/vila)

Penulis: Kavila Somarito

Editor: Anjar