Daerah

H. Fahmil,SE.,ME Kembali Terpilih Menjabat Ketua Tagana Kabupaten Kampar

Anjar Anjar
H. Fahmil,SE.,ME Kembali Terpilih Menjabat Ketua Tagana Kabupaten Kampar

H. Fahmil,SE.,ME, Ketua Tagana Kab. Kampar. (dok)

BANGKINANG, Pesisirnews.com - Berdasarkan Surat Keputusan Dinas Sosial Kabupaten Kampar nomor 460/Dinsos-SET/2020/150, tentang pembentukan Tim Carateker Forum Koodinasi Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Kampar tahun 2020, dilakukan Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2020, yang secara resmi dibuka oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Seketaris Dinsos Kabupaten Kampar Lukman Syahbadu di Posko Tagana kampar, Minggu (6/12/2020).

Dalam Musda yang mengutamakan agenda pemilihan ketua dan pengurus lainnya tersebut, H. Fahmil, SE.,ME secara aklamasi kembali terpilih menjadi ketua Umum Tagana Kampar periode 2020-2024. Sementara itu untuk Ketua Harian juga masih dipercaya kepada Eka Surya dan Skeretaris Rahmad.

Lukmansyah badu saat membuka Musda menyampaikan apresiasi kepada Tagana kampar yang selama ini telah banyak berbuat untuk masyarakat kampar melalui Dinas Sosial. Dalam hal apapun bencana yang terjadi dimasyarakat, Tagana terlihat terus cepat hadir.

Makanya tidak salah Tagana Provinsi Riau menyebut bahwa dari 12 Tagana yang ada di Kabupaten/Kota di Riau, Kabupaten kampar disebut yang paling aktif dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat. Sebagai apresiasi tersebut, Dinsos sosial kampar akan menambah jumlah insentif untuk tagana kampar yang aktif.

Sementara itu Fahmil yang dipercaya memimpin Tagana kampar dua periode, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pengurus Kecamatan dan Pengurus kabupaten yang telah kembali mempercayakan Tagana empat tahun kedepan.

Selain itu, Fahmil yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kampar tersebut bertekat akan terus berupaya untuk memajukan tagana kampar melalui kegiatan sosial khususnya dalam hal bencana ditengah masyarakat. Dalam hal ini, baik bencana kebakaran dalam memberikan bantuan alat-alat rumah tangga, maupun bencana angin punting beliung dan bencana banjir. (Diskominfo Kampar/mzk/wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar

loading...