Daerah

Habiskan Dana Rp 6,6 M untuk Perbaikan, Jalan Lintas di Kampung Wagubri Kembali Rusak


Habiskan Dana Rp 6,6 M untuk Perbaikan, Jalan Lintas di Kampung Wagubri Kembali Rusak

PEKANBARU, Pesisirnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, 2021 lalu melakukan perbaikan dan perawatan Jalan Lintas Tandun-Ujung Baru, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Untuk proyek kegiatan tersebut dihabiskan dana APBD Riau 2021 sekitar Rp 6,6 miliar, yang dikerjakan CV. Sinar Jaya Abadi, dengan Konsultan Pengawas PT. Japari Utama.

Dari pantauan wartawan di Jalan Tandun-Ujung Batu pada Minggu (16/1), Rohul yang diketahui merupakan kampungnya Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Afrizal Natar Nasution, tetapi jalan lintas yang baru dikerjakan tersebut sudah tampak rusak kembali.

Bahkan terlihat di beberapa titik kerusakan di Kota Ujung Batu, yakni diantaranya di Depan Rumah Sakit Awal Bros, depan Romi Motor, Lampu merah simpang Ngaso, depan Puskesmas, depan BNI.

Hal ini memicu perhatian masyarakat, seperti yang disampaikan Ucok, warga Ujung Batu kepada wartawan, bahwa dia mengatakan jalan lintas tersebut baru diperbaiki dan saat ini sudah rusak dan berlobang lagi.

"Jalan ini baru diperbaiki bang, tapi ngak tau jalan ini sudah rusak lagi,” ucapnya.

Salah seorang warga lainnya yakni Umar, mengatakan hal yang sama. Dan dia meminta pemerintah serius melakukan perbaikan jalan lintas tersebut.

"Kita minta, pemerintah serius memperbaiki jalan ini. Apa lagi Rohul ini kan kampung nya pak Wagubri Edy Nasution," ungkap Umar yang mengendarai sepeda motor.

Sementara itu, pihak Dinas PUPR-PKPP Riau melalui Bidang Bina Marga, Arif Setiawan bungkam tak menjawab konfirmasi wartawan melalui pesan singkat dan telponnya tidak diangkat. (vila)

Penulis: Kavila Somarito

Editor: Anjar