Daerah

Hadiri isra' mi'raj di Mesjid At-Taqwa Desa Sialang Panjang, Pj Bupati Inhil Herman Humbau Masyarakat Tidak Golput

pesisirnews.com pesisirnews.com
Hadiri isra' mi'raj di Mesjid At-Taqwa Desa Sialang Panjang, Pj Bupati Inhil Herman Humbau Masyarakat Tidak Golput
INDRAGIRI HILIR(PN) - Manfaatkan kunjungan kerjanya di Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu, Sabtu (03/02/2024) pagi, Penjabat (Pj) Bupati Inhil H.Herman SE MT menyempatkan hadir pada acara peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Jami At Tawakkal, setelah sebelumnya memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana banjir.


Kehadiran Penjabat Bupati tersebut disambut antusias oleh ratusan warga serta para jama'ah desa Sialang Panjang dan dari jama'ah desa tetangga.


Turut hadir bersama rombongan Pj.Bupati Dandim 0314, Kalaksa BPBD, Kadis Perkim, Kadis Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kadis Damkar, Plt.Camat Hulu dan dan Para Tokoh agama setempat.Peringatan Isra Miraj ini menggandeng Pendakwah dari Sungai Salak yakni Ust.Mi’raj, S.Pd.M.Pd.


Peringatan isra' mi'raj dikatakan Pj Bupati Herman merupakan momentum peningkatan ibadah sholat bagi umat manusia, dimana peristiwa isra' mi'raj menggambarkan perjuangan Rasulullah dalam menerima perintah shalat langsung dari Allah SWT.


"Amalan yang pertama di hisab di akhirat kelak adalah amalan sholat, untuk itu saya mengajak kepada seluruh jama'ah untuk segera memperbaiki amalan shalat ," ajak Pj Bupati


"Memperbaiki amalan shalat tentunya harus belajar kepada guru yang sanatnya sampai kepada Rasulullah," tambahnya


Pada kesempatan tersebut tak lupa Pj Bupati Herman menghimbau kepada seluruh jama'ah untuk bersama menjaga kondusifitas jelang pemilihan umum dan menyerukan tidak golput dalam menentukan pemimpin kedepan yang lebih baik.(***)


Penulis: pesisirnews.com