Daerah

Hadiri Tabliq Akbar, Bupati Inhil Minta Dukungan Kelancaran Pembangunan Masyarakat Pelangiran

Anjar Anjar
Hadiri Tabliq Akbar, Bupati Inhil Minta Dukungan Kelancaran Pembangunan Masyarakat Pelangiran

PELANGIRAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan enghadiri pelaksanaan Tabligh Akbar dan Haul Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab, dengan pembacaan Manaqib oleh KH Abdul Hakim di Majelis Ta’lim husnul Khatimah di Jl Pendidikan RT 11 RW 04 Kecamatan Pelangiran, Senin (16/1/2023).

Ramainya masyarakat yang datang untuk memperingati haul serta mendengarkan kultum agama yang di sampaikan oleh penceramah mendapat apresiasi dari Bupati Inhil.

HM. Wardan pada sambutannya memuji antusias masyarakat Kecamatan Pelangiran yang hadir dalam memuliakan jasa para ulama di Inhil ini.

"Dengan semaraknya sambutan masyarakat dalam meramaikan peringatan haul Akbar ini tentu harapannya daerah kita khususnya Kecamatan Pelangiran mendapatkan berkah dan progres pembangunan dapat berjalan dengan lancar," ujar HM.Wardan.

Pada kesempatan tersebut, HM. Wardan juga menyampaikan beberapa program pemerintah yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pelangiran di tahun ini, diantaranya rehab puskesmas, pembangunan jalan menuju SD 04, dermaga puskesmas dan peningkatan jalan lingkungan.

"Insyallah progres pembangunan ini akan segera dilaksanakan, tentunya saya berharap kepada pemerintah kecamatan serta dinas terkait agar dapat melaksanakan ini dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

"Gunakan sistem manajemen masjid yang transparan agar masyarakat kita dapat mengetahui serta mengikuti perkembangan progres pembangunan ini dan tentunya dapat memberikan dukungan agar pelaksanaan ini berjalan dengan lancar," harap HM. Wardan.

Acara haul juga diisi dengan pembaca Manaqib Tuan Guru Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab dan tausiah agama oleh tiga penceramah Ustadz Husnaini, KH. Abdul Hakim dan Ustadz Nasrul Anam.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhil HM. Wardan bersama Ketua PC Muslimat NU Inhil yang juga merupakan Ketua GSH jilid II Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan, menyalurkan bantuan sembako dan susu untuk anak penderita gizi buruk dan gizi kurang serta anak penderita stunting. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f