Daerah

Humas Polda Lampung: Jadikan Awak Media Mitra Kerja Humas di Lapangan


Humas Polda Lampung: Jadikan Awak Media Mitra Kerja Humas di Lapangan

BANDAR LAMPUNG, Pesisirnews.com - Tim Supervisi Bidang Humas Polda Lampung sambangi Polres Lampung Barat, Kamis (9/12/2021).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H.,M. Si. yang diwakili Kasubag Renmin Akbp Syamsidar selaku ketua Tim bersama tim supervisi, yang terdiri dari Kompol Andri Yulianto, AKP Sahril Paison dan Bripka Hengki.

Kedatangan Tim Supervisi Bidang Humas Polda Lampung ke Polres Lampung Barat tersebut disambut Langsung oleh Wakapolres Lampung Barat Kompol Poeloeng Arsya Sidanu, Kasie Humas Polres Lampung Barat Ipda Khadafi dan jajaran Sie Humas Polres Lampung Timur.

Ketua Tim Supervisi Akbp Syamsidar mengatakan, Humas merupakan salah satu fungsi di kepolisian, sekaligus ujung tombak dalam menyampaikan pemberitaan program-program Polri kepada masyarakat, katanya.

“Jadikan awak media, sebagai mitra kerja anda di lapangan, seksi Humas tidak hanya menjadikan media sebagai mitra, namun mampu memberikan informasi tentang kegiatan kepolisian yang aktual, akurat, dan akuntabel kepada masyarakat,” kata Syamsidar.

Ditambahkan Syamsidar, dalam perkembangan era digital saat ini, menjadi tantangan tersendiri yang akan dihadapi oleh Sie Humas ke depannya dalam menjalankan peran dan fungsinya dalam meningkatkan opini positif masyarakat terhadap Polri.

“Dengan kegiatan tim supervisi ini, personil sie Humas Jajaran Polres Lampung Barat, diharapkan dapat menerima saran, masukan, dan kordinasi terkait kendala yang dihadapi personel Humas saat bertugas. Selain itu, untuk mengetahui sejauh mana capaian kinerja yang sudah dilakukan oleh fungsi Humas Polres Lampung Barat,” pungkasnya. (rls)

Penulis:

Editor: Anjar