Daerah

Iduladha 1442 H, Keluarga Besar Polres Kampar Sembelih 12 Ekor Hewan Qurban

Anjar Anjar
Iduladha 1442 H, Keluarga Besar Polres Kampar Sembelih 12 Ekor Hewan Qurban

BANGKINANG, Pesisirnews.com - Keluarga Besar Polres Kampar melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang diadakan dihalaman belakang rumah dinas Kapolres Kampar bertepatan dengan Iduladha 1442 H, Selasa (20/7/2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Kampar, Ny. Angela Kholid, juga hadir Pejabat Utama Polres Kampar, para Perwira dan segenap personel Polres Kampar serta peserta qurban.

Jumlah hewan qurban dari keluarga Polres Kampar sebanyak 12 ekor, terdiri dari 5 ekor sapi, 2 ekor kerbau, 5 ekor kambing, dan 1 ekor sapi diantaranya diserahkan ke Masjid Al-Ikhlash yang berlokasi disebelah Mapolres Kampar untuk dibagikan kepada jemaah masjid.

Pelaksanaan penyembelihan dan pemotongan hewan qurban ini bekerjasama dengan petugas pemotongan hewan di Kota Bangkinang dibantu personel Polres Kampar, dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Proses pengerjaan pemotongan daging hewan qurban ini dan pengemasannya selesai sekira pukul 15.00 WIB. Untuk menghindari kerumunan saat pembagiannya, maka pendistribusiannya diserahkan kepada perwakilan masing-masing satker yang selanjutnya diteruskan kepada para penerima yang telah ditentukan.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasubbag Humas AKP Deni Yusra saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa pada Iduladha 1442 H ini, Keluarga Besar Polres Kampar kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 12 ekor, terdiri dari 5 ekor sapi, 2 ekor kerbau dan 5 ekor kambing.

“Satu ekor sapi hewan qurban anggota Polres Kampar ini diserahkan untuk jemaah Masjid Al-Ikhlash yang berlokasi disebelah Mapolres Kampar, sebagian personel lainnya termasuk anggota Polsek Jajaran melaksanakan qurban di Masjid-masjid dekat tempat tinggal mereka,” jelas Deni. (rls/wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar

loading...
loading...