Daerah

Iduladha 1442 H, PD IWO Inhil Bagikan Daging Kurban Door to Door

Anjar Anjar
Iduladha 1442 H, PD IWO Inhil Bagikan Daging Kurban Door to Door

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Hari Raya Iduladha 1442 H ikut melaksanakan kurban sejumlah 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

PD (IWO) Inhil kemudian membagikan daging kurban kepada warga dari rumah ke rumah atau door to door, Kamis (22/7/2021) siang di Sekretariat PD IWO Inhil, Jalan Suntung Ardi, Tembilahan.

Pembagian daging kurban dilakukan seusai penyembelihan 2 hewan kurban yang terdiri atas 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing dalam momen Iduladha 1442 H.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Qurban Idul Adha 1442 H PD IWO Inhil, Abdullah, hewan-hewan kurban tersebut berasal dari sumbangsih dari beberapa orang yang berniat untuk menjalankan ibadah kurban melalui PD IWO Inhil.

"Kami memfasilitasi, melaksanakan pemotongan, mempersiapkan acara sekaligus menyalurkan. Ini semua sumbangsih dari beberapa orang," tutur Abdullah usai penyembelihan.

Sebelum penyembelihan dilaksanakan, diungkapkan Abdullah, PD IWO Inhil bersama para peserta kurban menggelar doa bersama di Sekretariat PD IWO Inhil, Tembilahan. Selain itu, Abdullah mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan beberapa waktu menjelang hari penyembelihan.

"Kalau persiapan sudah lama, mulai dari pembentukan panitia sampai hal-hal teknis lainnya yang melibatkan seluruh pengurus PD IWO Inhil," kata Abdullah.

Sementara, Ketua PD IWO Inhil, Muridi Susandi mengungkapkan, momen Idul Adha tahun ini merupakan kali pertama pelaksanaan kurban oleh PD IWO Inhil.

"Alhamdulillah, tahun ini kami IWO Inhil bisa menyalurkan hewan kurban kepada warga sekitar. Ini perdana sejak IWO Inhil berdiri," kata pria yang akrab disapa Sandi itu.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar