Daerah

IKA MUDA UNPAD Bersama KPU Kota Banjar dan Pemprov Jabar Gelar Mobile Vaksinasi "Jabar Raksa Desa"

Anjar Anjar
IKA MUDA UNPAD Bersama KPU Kota Banjar dan Pemprov Jabar Gelar Mobile Vaksinasi "Jabar Raksa Desa"

BANJAR, Pesisirnews.com - Mobile Vaksinasi " Jabar Raksa Desa " mengusung konsep pemberian vaksin dengan mendekatkan vaksinator kepada masyarakat khususnya di kampung-kampung setiap desa, sehingga dapat memperluas cakupan pencapaian target vaksinasi.

Dengan menggunakan fasilitas Mobil Maskara (Masyarakat Kampung Juara), diharapkan kegiatan Mobile Vaksinasi dapat lebih efektif dalam menjangkau sasaran vaksinasi masyarakat di seluruh pelosok Jawa Barat.

Yunike Puspita sebagai penanggungjawab dari Pihak KPU Kota Banjar menyampaikan, Mobile Vaksinasi " Jabar Raksa Desa " secara khusus berkomitmen untuk mensukseskan capaian target vaksinasi khususnya di Jawa Barat sebanyak 37,9 juta sasaran.

“Kami bersama-sama Dinas Kesehatan Kota Banjar, IDI Kota Banjar, PD Muhammadiyah, Atlas Medical Pioneer, Pusat Agro Wisata Langensari HMI Cabang Banjar dan pihak lainnya mendukung pencapaian target vaksinasi sebagai upaya membentuk herd immunity di Kota Banjar.

Dan tentunya kita berharap gerakan vaksinasi yang telah dilakukan selama ini dapat mempercepat pencapaian kondisi endemic covid-19 melalui perwujudan herd immunity yang luas khususnya di Jawa Barat, sehingga memberikan dukungan bagi Pemerintah pusat dalam menuntaskan persoalan pandemi Covid-19, " ucapnya Kamis (23/9/2021).

Ditambahkan Yunike, ada beberapa tujuan IKA MUDA UNPAD bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam kegiatan Mobile Vaksinasi "Jabar Raksa Desa".

“Tujuan dari kegiatan Mobile Vaksinasa Jabar Raksa Desa sendiri diantaranya memulihkan perekonomian di Jawa Barat dengan memasukkan kegiatan vaksinasi di daerah-daerah obyek wisata, sehingga para pelaku usaha, masyarakat dan pengunjung wisata semua mendapatkan vaksin, serta dapat beraktifitas dengan leluasa. Dan tentunya mengajak semua pihak terutama kampung-kampung Desa di Jawa Barat memiliki kepedulian untuk mensukseskan program vaksinasi di Provinsi Jawa Barat,” imbuhnya.

Dalam menyongsong hajatan demokrasi tahun 2024, Jawa Barat yang termasuk daerah pemilih terbesar di Indonesia, diharapkan seluruh warganya baik sebagai pemilih, peserta dan penyelenggara siap melaksanakan Pemilu dengan aman selama pandemi. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis: Anjar

Editor: Anjar