Daerah

IMM Kota Banjar Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Gerakan Literasi Demokrasi (Gladi) KPU Kota Banjar

Anjar Anjar
IMM Kota Banjar Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Gerakan Literasi Demokrasi (Gladi) KPU Kota Banjar

BANJAR, Pesisrnews.com - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Banjar ikut berpartisipasi dalam kegiatan Gerakan Literasi Demokrasi (Gladi) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar di SMK Pasundan 1 Kota Banjar, Rabu (6/10/2021).

Gladi sendiri merupakan salah satu program KPU untuk memberikan edukasi soal pemilu dan demokrasi yang menyasar kepada pemilih pemula yakni pelajar tingkat SMA/ SMK dan MA di Kota Banjar.

Menurut Ketua Umum IMM Kota Banjar Supriatna, kegiatan yang dilaksanakan KPU Kota sangat luar biasa, karena sebagai calon pemilih awal sangat diperlukan pengetahuan tentang Kepemiluan.

Ketika tidak dimulai demokrasi dari dini maka ke atasnya akan gelap dan tidak tahu apa tentang kepolitikan. Dan tentunya ke depannya diharapkan para calon pemilih awal ini bisa mengetahui apa itu kejahatan politik, money politic maupun hoax-hoax.

“Dan saya sangat mendukung sekali kegiatan ini. Sayapun melihat respon para pelajar yang mengikuti kegiatan Gladi dari KPU Kota Banjar, sangat antusias. Saling bertanya, intinya ingin mengetahui menggali informasi tentang baik itu KPU maupun Bawaslu,” ucapnya.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sendiri adalah sebuah Organisasi Mahasiswa Islam, sekaligus Organisasi Otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Kemasyarakatan.

Diakhir pembicaraan Ketua Umum IMM Kota Kota Banjar dengan tegas menyatakan kesiapan pihaknya untuk mengawal pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada tahun 2024 nanti.

“InsyaAllah kita siap mengawal jalannya keterlibatan pemilu tahun 2024 nanti,” pungkasnya. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis: Anjar

Editor: Anjar