Daerah

Ingin Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan, Bupati Kampar Kembali Serahkan Bantuan Masker

Anjar Anjar
Ingin Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan, Bupati Kampar Kembali Serahkan Bantuan Masker

Bupati Kampar melalui Sekda Drs. H. Yusri, M.Si serahkan bantuan masker untuk dua kecamatan. Foto: Dok./wan/Pesisirnews.com.

KOTO KAMPAR HULU, Pesisirnews.com - Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan protokol kesehatan, pemerintah kabubupaten (Pemkab) Kampar kembali menyerahkan bantuan masker kepada masyarakat yang dipusatkan di dua kecamatan yakni di Koto Kampar Hulu dan XIII Koto Kampar, Kamis (8/10/2020).

“Kami ingin masyarakatnya mematuhi protokol kesehatan, demi menekan angka penyebaran Covid-19,” kata Bupati Kampar yang diwakili Sekda Kampar, Drs. H. Yusri, M.Si saat memberikan arahan kepada Camat dan Kepala Desa Koto Kampar Hulu dan XIII Koto Kampar.

Ditambahkan Yusri, total jumlah masker yang diserahkan pada dua kecamatan ini sebanyak 2800 lembar dengan rincian 1300 lembar diserahkan kepada Kecamatan Koto Kampar Hulu dan 1500 lembar diserahkan kepada Kecamatan XIII Koto Kampar.

“Kita berharap, dengan sudah diserahkannya masker ini kepada kecamatan dan desa, diharapkan segera di distribusikan kepada masyarakat sesuai kebutuhan dan diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika berada diluar rumah, karena menurut kajian para ahli, dengan menggunakan masker kita bisa terhindar 70 persen dari virus covid-19 tersebut,” ujar Sekda.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga mengatakan, di masa pandemi covid ini, untuk menjaga inflasi daerah dengan mulai bercocok tanam, seperti ubi, kacang, cabe dan palawija lainnya demi membantu perekonomian masyarakat.

“Budayakanlah, agar hidup kita tidak terlalu berat, karena tidak semaunya bisa di suplay oleh pemerintah. Kampar akan selalu bisa stabil jika masyarakatnya masih mau bertani,” ujarnya.

Sekda juga berpesan agar Camat dan Kades selalu menjaga stamina karena kepala desa merupakan garda terdepan masyarakat desa.

“Bekerjalah dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan kita agar selalu bisa melayani masyarakat,” pungkasnya. (wan)


(Rilis Diskominfo)
Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar

loading...