Daerah

Ini Pesan Bupati Inhil HM. Wardan pada HUT ke-18 Tagana Indonesia

Anjar Anjar
Ini Pesan Bupati Inhil HM. Wardan pada  HUT ke-18 Tagana Indonesia

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan didampingi Ketua Palang Merah Indonesia Cabang Inhil Hj. Zukaikhah Wardan, menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Taruna Siaga Bencana (Tagana) Indonesia yang ke-18 Tahun 2022, Kamis (22/9/2022).

Acara HUT Tagana Indonesia ke-18 ini digelar di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Inhil, dan turut dihadiri anggota DPRD Inhil, unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Kepala Basarnas, Kepala Imigrasi, Kepala BPS, Ketua PMI Inhil, Baznas, Karang Taruna, Camat Tembilahan, lurah, para TKSK, pendamping PKH dan tamu undangan lainnya.

Bupati Inhil dalam kata sambutannya memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada Tagana Indonesia yang ke -18 tahun 2022.

“Semoga Tagana menjadi Satgas yang sigap, cepat dan tanggap terhadap terjadinya bencana dalam membantu masyarakat, baik itu dalam masa pra bencana, saat bencana dan pascabencana,” ujarnya.

Melihat luasnya wilayah Kabupaten Inhil yang juga tergolong daerah rawan bencana seperti longsor, angin puting beliung, kebakaran, dengan anggota yang saat ini hanya berjumlah 48 orang, ini dirasa tidak mencukupi dalam penanganannya.

“Untuk itu perlu adanya sinergitas dengan seluruh stakeholder terkait dalam penanggulangan bencana. Keberadaan Tagana tidak akan ada artinya jika tidak ada dukungan dari semua pihak. Maka dari itu, jalinlah sinergitas kepada semua pihak dalam membantu masyarakat yang terkena musibah bencana," pesan HM. Wardan.

Diakhir acara, Bupati Inhil berkesempatan memotong tumpeng dan diberikan kepada anggota Tagana senior pada Dinas Sosial Kabupaten Inhil. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f