Daerah

IWO Rohul Sikapi Pilkada jaga Eksistensi dan Independensi

Anjar Anjar
IWO Rohul Sikapi  Pilkada  jaga Eksistensi dan Independensi

Pengurus IWO Rohul komit jaga independensi dalam Pilkada Rohul. Foto: ace/Pesisirnews.com.

loading...

ROKAN HULU, Pesisirnews.com - Pengurus PD Ikatan Wartawan Online Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan 'Ngopi Bareng' dalam menyikapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pengurus dan Anggota tetap berkomitmen menjaga eksistensi serta independensi menyikapi pesta demokrasi tersebut di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan tersebut digelar di Kota Pasir Pangaraian, Sabtu (24/10/2020), dipimpin langsung Sekretaris PD IWO Rohul Endar Rambe AMd, S Sos, I bendahara Theresia Situmorang wakil sekretaris Fitri dan sejumlah pengurus beserta anggota lainnya.

Pada kesempatan kegiatan tersebut, Ketua PD IWO Rohul Acce Nauli Harahap melalui Sekretaris Endar Rambe, AMd, S Sos, I menegaskan, jika pengurus dan anggota secara organisatoris tetap menjaga independensi, namun secara pribadi dikembalikan pada hak masing-masing untuk berpolitik.

"Itu jelas kita memberikan hak untuk berpolitik, malah kita memberikan peluang seluas-luasnya agar bisa aktif di tengah-tengah masyarakat. Disamping itu kita berkomitmen untuk bersatu menuju Rokan Hulu yang lebih baik kedepannya," ujarnya.

Endar Rambe Sekretaris IWO Rohul, menambahkan perlunya memberikan pemahaman bahwa dalam perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Rokan Hulu ini, IWO sebagai organisasi Pers harus mengambil peran strategis dalam memberikan informasi yang baik untuk masyarakat.

"Sehingga masyarakat mampu memahami dan mengerti makna dari substansi dari demokrasi itu sendiri," paparnya.

Karena menurutnya berpolitik itu adalah hak jangan sampai jika nanti menentukan sikap dan pilihannya yang tidak sesuai dengan hati nuraninya.

"Maka sebagai organisasi profesi yang berfungsi untuk melakukan kontrol sosial, tentu seyogyanya harus terlaksana sesuai dengan ketentuan aturan organisasi yang berlaku. Semoga kedepannya Rokan Hulu sesuai harapan kita bisa lebih baik lagi," pungkasnya. (ace)

Penulis: Acce Nauli

Editor: Anjar