Daerah

Jaga Kodusifitas Jelang Pergantian Tahun, Pemkot dan Polres Banjar Tutup Sejumlah Lokasi

Anjar Anjar
Jaga Kodusifitas Jelang  Pergantian Tahun, Pemkot dan Polres Banjar Tutup Sejumlah Lokasi

BANJAR, Pesisirnews.com - Menjelang pergantian malam tahun baru, Petugas gabungan TNI - Polri, Satpol PP dan Satgas Covid 19 di Kota Banjar, akan menutup sejumlah lokasi yang kerap digunakan warga untuk merayakan pergantian malam tahun baru.

Seperti Alun-alun Kota Banjar, sejak Jumat pagi (31/12/2021) petugas sudah melakukan penutupan area dengan garis polisi.

Seluruh aktivitas di Alun-alun seperti pedagang kaki lima yang setiap malam selalu ramai, mulai Jum'at pagi hingga esok hari dilarang.

Pemadaman lampu penerangan jalan pun dilakukan di beberapa jalan protokol seperti jalan Brigjen M Isa, Alun-alun, Letjen Suwarto, Jalan Perintis dan Taman Kota. Selama proses pemadaman, petugas gabungan akan melakukan penjagaan di lokasi yang rawan kecelakaan.

Menurut Wakil Walikota Banjar Nana Suryana, penutupan area publik tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kerumunan warga yang akan merayakan pergantian tahun.

“Kita bukan melarang warga merayakan pergantian tahun. Namun ini sebagai antisipasi agar Banjar tetap berada di level 1. Kita tidak boleh lengah, meskipun selama hampir 3 bulan ini Banjar berada di level 1, tetapi antisipasi penyebaran covid-19 tetap dilakukan lebih ketat lagi, apalagi sekarang ada varian omicron,” ucapnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar