Daerah

Jelang HUT TNI ke-77, Kodim 0314/Inhil Gelar Rakoor Bersama Perwakilan Sekolah di Tembilahan

Anjar Anjar
Jelang HUT TNI ke-77, Kodim 0314/Inhil Gelar Rakoor Bersama Perwakilan Sekolah di Tembilahan

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 tahun 2022, Kodim 0314/Inhil menggelar rapat koordinasi (Rakoor) rencana kegiatan pesta ragam budaya nusantara dan bazar, bertempat di aula Graha Bahkti Makodim 0314/Inhil bersama perwakilan Sekolah SMA dan SMP sederajat di Kota Tembilahan, Senin (19/9/2022) pagi.

Rapat tersebut dipimpin oleh Pasi Ops Kapten Inf Tamizi dan di hadiri oleh Perwakilan dari sekolah SMP dan SMA Sederajat yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh. M. Nahruddin Roshid, S.E., M. Tr. (Han), melalui Pasi Ops Kapten Inf Tamizi menyampaikan, rencana kegiatan pesta budaya dan bazar dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-77 TNI di Kodim 0314/Inhil, rencananya akan dilaksanakan pada 5 oktober mendatang.

"Ini merupakan rapat kedua untuk menyatukan pendapat terkait rencana pelaksanaan pesta ragam budaya dan bazar antar sekolah," kata Pasiops.

Dikatakan Kapten Inf Tarmizi, rencananya akan di adakan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dengan melibatkan seluruh paguyuban yang ada di Kabupaten Inhil.

"Alhamdulillah ada 23 Sekolah baik SMA dan SMP sederajat yang akan kita undang mengikuti pawai yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2022," ujarnya.

Lanjutnya, adapun rute perjalanan pawai yang di ikuti seluruh paguyuban dan murid-murid sekolah SMA dan SMP sederajat titik star di depan kantor pos Tembilahan maju ke depan kantor Bea Cukai Tembilahan, Jl. M. Boya. Jl. Ki. Hajar Dewantara, Jl. Kapten Muhktar, dan kembali ke titik star.

Selain kegiatan pawai juga akan diadakan penampilan ragam budaya, bazar, panggung hiburan di acara puncak dengan melibatkan artis dari ibu kota.

"Kita berharap acara pesta ragam budaya nusantara Ini dapat menjadi awal menjalin kebersamaan yang sekarang ini sudah baik lebih baik lagi dan tidak membedakan Suku satu sama lain dan menjadikan Pancasila sebagai lambang negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pedoman bagi kita bangsa indonesia, walau berbeda beda tetapi satu juga," jelas Kapten Inf Tarmizi.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut nantinya dapat mempererat tali silaturahim TNI dengan rakyat serta terwujudnya kebersamaan paguyuban dalam kebhinekaan.

Sementara itu, sekretaris dinas pendidikan Yuserdi menyambut baik rencana kegiatan yang digagas oleh Kodim 0314/Inhil dalam rangka HUT ke-77 TNI tahun 2022.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik sekaligus memberi hiburan kepada masyarakat Tembilahan dan memperkenalkan budaya budaya yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir kepada sekolah sekolah serta dapat menjalin silaturahim antar suku-suku yang ada di Inhil.

"Kita berharap semua sekolah sekolah SMP dan SMA sederajat dapat mendukung kegiatan pesta ragam budaya Nusantara dalam rangka memperingati Hut ke- 77 TNI tahun 2022 di kabupaten Inhil, yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil, dan kami pun siap mendukung rencana kegiatan pesta ragam Budaya Nusantara dan sesuai kesempatan akan mengirimkan 30 murid, baik putra dan putri,” pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f