Daerah

Jelang Ramadan Kodim 0314/lnhil Tetap Lakukan Kegiatan Sosial Bagi-bagi Sarapan ke Kaum Dhuafa

Anjar Anjar
Jelang Ramadan Kodim 0314/lnhil Tetap Lakukan Kegiatan Sosial Bagi-bagi Sarapan ke Kaum Dhuafa

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Kodim 0314/lnhil selalu hadir disetiap Jumat pagi untuk sedikit berbagi dan membantu meringankan beban masyarakat, khususnya kaum dhuafa dengan membagikan sarapan pagi gratis. Kali ini bagi-bagi sarapan pagi dilakukan di Pasar Air Mancur Jalan Sudirman Tembilahan Kota, Jumat, (1/4/2022).

Kegiatan sosial ini rutin dilakukan oleh Kodim 0314/lnhil semenjak terjadinya pandemi Covid 19 dengan tema "Babinsa Berkibar" bersama kita bantu rakyat.

Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E., M.Tr.(Han) melalui Pasi Ter Lettu lnf Rejekinta Ginting mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian TNI kepada masyarakat sekitar, khususnya yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Meskipun hanya sekedar memberikan sebungkus nasi dan segelas air untuk sarapan, dikatakan Pasiter, namun setidaknya Kodim 0314/Inhil telah berbuat yang terbaik untuk masyarakat yang membutuhkan uluran tangan untuk mendorong semangat mereka bekerja mencari nafkah guna memenuhi kebutuhan ekonominya.

"Syukur Alhamdulillah kegiatan ini selalu dinilai positif oleh masyarakat hingga pada pelaksanaanyapun kita tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk membagikan sarapan tersebut," ucapnya.

Ditambahkannya, karena sudah memasuki bulan suci Ramadan, untuk kedepannya kegiatan bagi-bagi sarapan pagi ini akan diganti dengan kegiatan bagi-bagi takjil yang waktunya akan di alihkan ke sore hari menjelang buka puasa.

Pasiter juga berharap mudah-mudahan untuk masyarakat Inhil selalu diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT dan kegiatan ini terus berjalan dengan lancar kedepannya serta dapat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan, apalagi dalam menjalankan ibadah puasa bagi kaum muslimin sehingga dapat menjalankan dengan sepenuhnya puasa tanpa ada kendala,” pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar