Daerah

Jemaat Gereja Santo Filipus Kota Banjar Bagi-bagi Bingkisan ke Rumah Hafidz dan Panti Asuhan

Anjar Anjar
Jemaat Gereja Santo Filipus Kota Banjar Bagi-bagi Bingkisan ke Rumah Hafidz dan Panti Asuhan

BANJAR, Pesisirnews.com - Bentuk rasa suka cita dan syukur dari para jemaat setelah melaksanakan Misa, Sabtu (25/12/2021) di Gereja Santo Filipus Kota Banjar dilakukan dengan berbagi kepada warga sekitar.

Menurut Iing Maria, pengurus Dewan Stasi Gereja Santo Filipus Kota Banjar, para jemaat merasa sangat terharu atas toleransi dan kepedulian warga terhadap kehidupan terhadap gereja. Dan merasa bersyukur bisa hidup dalam kebersamaan, kehidupan beragama yang rukun dan saling menghormati.

Sebanyak 300 paket tas anak, berisikan makanan dan minuman ringan dibagikan oleh tujuh orang lengkap dengan pakaian Santa Claus.

Pembagian paket tas dan isinya ini merupakan bentuk rasa suka cita dan syukur juga rasa toleransi kepada umat beragama.

"Kami membagikan bingkisan ini untuk anak-anak Lingkungan Jadimulya juga ke rumah Hafidz dan ke Panti Asuhan. Dan berharap dengan ini bisa membawa pesan damai bagi kehidupan beragama khususnya di Kota Banjar,” ucap Iing Maria.

Pembagian bingkisan paket makanan yang dilakukan oleh warga yang berpakaian Santa Claus merupakan satu wujud toleransi beragama di Kota Banjar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ajat Sudrajat, salah seorang warga yang ikut menyemarakkan pembagian bingkisan tersebut dengan berpakaian ala Santa Claus.

"Ini merupakan bentuk toleransi kami bisa menjaga keberagaman di Kota Banjar, dan mudah-mudahan bisa menjadi aura positif untuk yang lain. Kita boleh berbeda agama, tapi tetap satu nusa satu bangsa. Kita secara mobile dan simbolis akan membagikan bingkisan untuk anak-anak di sekitar lingkungan gereja,” ucapnya. (Nier)

Penulis: Nier

Penulis: Anjar

Editor: Anjar