Daerah

Jembatan Berjuluk “Sakaratul” Sudah Mulus, Bupati Inhil Ajak Warga Merawat dan Menjaganya


Jembatan Berjuluk “Sakaratul” Sudah Mulus, Bupati Inhil Ajak Warga Merawat dan Menjaganya

MANDAH (Pesisirnews.com) - Masyarakat Desa Igal Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengungkapkan rasa bahagia atas terlaksananya perbaikan ruas jalan utama penghubung Igal-mandah yang setiap hari digunakan oleh masyarakat untuk beraktivitas.

Ruas jalan yang sempat viral karena rusak parah tersebut, kini sudah mulus dan kokoh, meskipun menggunakan material/berbahan kayu.

Bupati HM. Wardan MP yang juga di dampingi Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan beserta unsur pimpinan Forkopimda hadir langsung untuk meninjau progres pembangunan ruas jalan tersebut, Jumat (12/8/2022).

Bupati Inhil HM. Wardan bersama rombongan OPD Pemkab Inhil yang meninjau secara langsung ruas jalan penghubung Igal-mandah tersebut menjelaskan bahwa pengerjaan perbaikan bersifat sementara.

"Ini masih bersifat sementara, meskipun papan tapi kita menggunakan bahan papan kayu yang berkualitas, tebal dan pastinya tahan untuk dilewati oleh aktivitas masyarakat setiap harinya,” ungkap Bupati HM. Wardan.

"Alhamdulillah saya liat pengerjaan kita berjalan lancar dan sedikit lagi selesai, tahun depan kita akan programkan lagi pembangunan jalan ini tentu dengan bahan yang lebih baik lagi, menyesuaikan dengan anggaran yang kita dapat," jelas Bupati.

HM. Wardan juga mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu dalam menjaga dan merawat jalan tersebut agar lebih tahan lama.

"Mari bersama kita merawat jalan kita agar lebih tahan lama dan mempermudah kita dalam beraktivitas, saya juga mengapresiasi masyarakat sekitar yang mau ikut membantu proses pengerjaan jalan tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat sangat mengapresiasi perbaikan sarana jalan yang rusak parah di wilayahnya itu oleh Pemkab Inhil.

"Alhamdulillah jalan penghubung yang menjadi arus lalu lintas utama kami saat ini sudah menjadi mulus dan bahkan kalau berjalan pada malam haripun kami tidak khawatir lagi," ungkapnya. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar