Daerah

Jemput Aspirasi Rakyat, Abu Khoiri Akan Perjuangkan Keluh Kesah Warga Bagan Batu

Budi Budi
Jemput Aspirasi Rakyat, Abu Khoiri Akan Perjuangkan Keluh Kesah Warga Bagan Batu
Riski
BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Komisi 5, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Abu Khoiri menjemput aspirasi masyarakat di Gang Kamboja RT 02 RW 03 Dusun Perumnas, Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (24/03/2022).

Dalam reses ini di hadiri oleh Datuk Penghulu Bagan Batu Dedi Irwan S.Sos diwakili oleh Kasi Pembangunan Toni Sinambela, dalam sambutannya dirinya mengucapkan permohonan maaf atas ketidak hadiran Datuk Penghulu.

Dalam orasi resesnya Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PKB yang akrab disapa Bang Aboy, menyebutkan reses ini merupakan kewajiban bagi kami anggota DPRD dengan tujuan untuk menjemput dan menampung aspirasi masyarakat (Konsituennya).

"Kami seluruh Anggota DPRD Provinsi Riau mulai tanggal 20 Maret 2022 semua balek kampung masing-masing dalam agenda kegiatan reses guna mendengar semua keluh kesah warga terkait semua program yang dilaksanakan oleh pihak eksekutif apakah itu yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat maupun yang tidak langsung,"terangnya.

"Saat ini di DPRD Provinsi Riau terdapat 65 orang Anggota DPRD yang mewakili dari 12 kabupaten Kota dan dari Rokan Hilir 7 Kursi yang nantinya akan berupaya semaksimal mungkin menyerap seluruh keluhan dan harapan masyarakat akan kami tindak lanjuti secara maksimal. Kita tidak ingin memberikan janji-janji yang muluk, semua yang pioritas akan kami perjuangkan, karena tidak ada anggota dewan yang tidak inggin membangun kampungnya seperti saya Kabupaten Rokan Hilir," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini Bang Aboy meminta doa restu kepada seluruh masyarakat sehinga terus dapat terus mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Setiap aspirasi masyarakat, akan diperjuangkan agar bisa terwujud. Oleh karena itu, kami harap masyarakat bersabar untuk menunggu kebijakan dari pemerintah. Setiap aspirasi pasti akan ditindaklanjuti, karena setiap tahunya kami mengelar reses (Balek Kampung) 3 kali jadi jika ditotal dari 12 pertemuan dikalikan 3 sebanyak 36 kali kami sambangi kampung di Rohil jadi pasti banyak aspirasi yang kami tampung maka saya memohon kepada masyarakat untuk bersabar dan yang menjadi pioritas diutamakan," ucapnya sembari bergurau kepada ibu-ibu yang hadir.

Penulis: Riski

Editor: Admin