Daerah

Kabar Bahagia Buat RT/RW dan BPD di Inhil, Bupati HM. Wardan Akan Tambah Insentif

Anjar Anjar
Kabar Bahagia Buat RT/RW dan BPD di Inhil, Bupati HM. Wardan Akan Tambah Insentif

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan serta meningkatkan mutu kerja perangkat desa dan kelurahan yang meliputi Ketua RW dan RT, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan MP mengungkapkan bahwa insentif Ketua RW dan RT dan BPD akan ditambah.

Hal tersebut diungkap Bupati HM. Wardan dalam kunjungan kerjanya (kunker) ke Kecamatan Tanah merah, sekaligus bersilaturahim dengan seluruh unsur pemerintah di Kecamatan Tanah Merah, Jumat (5/8).

Bupati HM. Wardan menjelaskan bahwa Anggaran yang diberikan dari pusat mengalami pemotongan yang sangat signifikan, akibatnya banyak perencanaan pembangunan atau penggunaan anggaran yang tidak dapat dilaksanakan

"Mengingatkan besarnya pemotongan anggaran yang terjadi, banyak perencanaan pembangunan yang dengan terpaksa kita tunda terlebih dahulu dan kita prioritaskan yang sangat diperlukan," ujar HM. Wardan.

Hal menarik yang juga merupakan kabar gembira pada pelaksanaan kunker Bupati Inhil kali ini ialah jumlah insentif bagi Ketua RW/RT dan BPD dijanjikan akan mengalami kenaikan.

"Kita sedang mengupayakan agar insentif bagi ketua RW/RT dan BPD dapat bertambah, tentu kita juga mengharapkan peningkatan mutu kerja dalam membantu pemerintah menyukseskan program yang ada di desa-desa,” tambahnya.

HM. Wardan menyebut bahwa hal ini sebagai bentuk apresiasi dan perhatian terhadap aparatur yang ada di desa, baik Ketua RW/RT dan BPD yang mana sangat berperan penting dalam upaya pemerintah menyukseskan program di desa-desa.

"Semoga upaya kita ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat terealisasi pada tahun depan,” pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar