Daerah

Kandidat Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo Mendapat Apresiasi dari Tokoh Agama Kuansing


Kandidat Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo Mendapat Apresiasi dari Tokoh Agama Kuansing

Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo. (Antara)

TALUK KUANTAN, Pesisirnews.com - Komjen Listyo Sigit Prabowo, Perwira Polri bintang tiga yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri mendapat kepercayaan dari Presiden RI Joko Widodo untuk menjadi Kapolri.

Ada beberapa tahapan sebagai persyaratan untuk menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara yang harus dilalui oleh Komjen Listyo sebelum dapat disahkan menjadi Kapolri, diantaranya mengikuti Fit and Proper Test atau uji kelayakan dan kecakapan oleh Komisi III DPR RI dalam pekan ini.

Penunjukan Komjen Listyo sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Jokowi turut menjadi perhatian oleh beberapa kalangan tokoh agama yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Salah satunya datang dari tokoh agama Kuansing, Raja Masran, S.Ag yang mengapresiasi Komjen Listyo menjadi Kapolri.

“Walaupun saya tidak kenal dengan beliau tetapi nampak sisi positif yang terlihat ketika beliau memimpin di beberapa tempat pada institusi Polri ini” ungkap Raja Masran ketika dikonfirmasi awak media, Senin (18/1/2021)

“Saya mendukung pemerintah dalam hal ini melalui surat Presiden RI ke DPR RI, atas penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, karena ini sejalan dengan tugas pokok Polri yang berperan sebagai pengayom, pelindung serta pelayan masyarakat. Ini terbukti bahwa kepemimpinan Bapak Komjen Listyo Sigit adalah sosok pimpinan Polri yang tentunya bertindak untuk ketertiban dan kenyamanan masyarakt dengan tidak melihat dari sudut pandang suku, agama dan ras, namun justru melalui konsep kebhinekaan yang tumbuh dari diri beliau, yang dapat menjadi pemersatu umat,” beber Raja Masran.

Ditempat terpisah, tokoh lainnya, Bambang Wahyudi A.md memberikan do’a, agar Komjen Listyo Sigit amanah dalam melaksanakan tugas tugas kepolisian dan berharap agar dibawah kepemimpinan beliau nanti situasi keamanan semakin kondusif, nyaman dan damai.

“Kami yakin bahwa pilihan Bapak Presiden yang telah menunjuk pencalonan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri bukanlah semata mata karena hubungan emosional, namun lebih kepada kualitas dan pertimbangan positif lainnya yang sangat matang, oleh karenanya kami yakin bahwa calon orang nomor satu di korps Bhayangkara ini nantinya dapat mengemban tugas dengan sukses,” ujarnya. (zul)

Penulis: Zul Efendi

Editor: Anjar