Daerah

Kapolres Banjar Apresiasi Penyelenggaraan Vaksinasi di Gereja Kristen Indonesia Kota Banjar

Anjar Anjar
Kapolres Banjar Apresiasi Penyelenggaraan Vaksinasi di Gereja Kristen Indonesia Kota Banjar

BANJAR, Pesisirnews.com - Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si meninjau dan memberikan apresiasi kepada pihak gereja yang berinisiatif menggelar vaksinasi kepada para jemaatnya di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kota Banjar, Jumat (9/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar didampingi Kapolsek Pataruman dan Lurah Hegarsari dan disambut langsung oleh pengurus gereja, Pendeta Suryaman.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Pataruman 1 yang dipimpin oleh dr. Ika dengan hasil jumlah vaksin sebanyak 15 Vial Multidoze, peserta vaksin yang hadir segbanyak 146 orang, yang ditunda atau gagal sebanyak 16 orang, sementara yang berhasil divaksin sebanyak 130 orang.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres Banjar menyampaikan apresiasi kepada pihak GKI Kota Banjar atas inisiatif pelaksanaan vaksinasi tersebut sebagai bentuk dukungan menyukseskan program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19.

"Kegiatan ini dapat menjadi contoh dan sebagai inspirasi bagi umat agama lainnya maupun tempat-tempat ibadah lainnya, dan komunitas atau organisasi lain untuk menggelar vaksin bagi anggotanya,” kata Kapolres Banjar.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Banjar juga mengimbau kepada para jemaat GKI setelah pelaksanaan vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dan tetap mematuhi regulasi serta peraturan dalam PPKM Darurat yang sedang diberlakukan di Kota Banjar. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis: Anjar

Editor: Anjar