Daerah

Kapolres Banjar Hadiri Acara Grand Opening Layanan Laboratorium Kateterisasi Jantung dan Pembuluh Darah di RSUD Banjar


Kapolres Banjar Hadiri Acara Grand Opening Layanan Laboratorium Kateterisasi Jantung dan Pembuluh Darah di RSUD Banjar

BANJAR, Pesisirnews.com - RSUD kota Banjar menggelar grand opening layanan laboratoriun kateterisasi jantung dan pembuluh darah (Cath Lab) di aula RSUD, Senin (23/11/2020).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wali kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny S.I.K., M.H., ketua DPRD kota Banjar Dadang Kalyubi, Pabung Kodim 0613 Ciamis, Direktur RSUD Kota Banjar drg Eka Lina Liandari dan jajaran petinggi OPD kota Banjar.

Dalam sambutannya Wali kota menyampaikan apresiasi tertinggi untuk tim RSUD kota Banjar atas dibukanya Cath Lab tersebut. Diharapkan, keberadaan laboratorium tersebut dapat mempermudah publik atas akses pelayanan jantung di kota Banjar dapat berguna untuk wilayah sekitar Banjar seperti Ciamis, tasikmalaya, pangandaran dan Cilacap.

“Team medis Jantung RSUD Kota Banjar, setelah melalui proses cukup panjang dan perjuangan yang tidak mudah, akhirnya pelayanan Cath Lab ada ditengah-tengah kita untuk mempermudah pasien jantung mendapatkan tindakan medis yang cepat," ujarnya.

Cath Laboratorium Jantung ini sudah berjalan selama 1 tahun dari tahun 2019, disamping kegiatan tersebut ada peragaan oleh Satpam RSUD Kota Banjar tentang penanganan kebakaran didalam Gedung.

Penulis: Nier

Penulis:

Editor: Anjar