Daerah

Kapolres Banjar Serahkan Alat Swab Antigen kepada DinKes Kota Banjar

Anjar Anjar
Kapolres Banjar Serahkan Alat Swab  Antigen  kepada DinKes Kota Banjar

BANJAR, Pesisirnews.com - Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny selain terjun langsung dalam operasi arus balik di Pos Penyekatan Cijolang perbatasan Jabar-Jateng, Sabtu (15/5/2021).

Disamping itu, Kapolres Banjar juga memberikan bantuan alat swab test antigen kepada Dinas Kesehatan Kota Banjar yang dipergunakan untuk melakukan test swab antigen gratis bagi pengguna jalan yang melintas ke Pos Penyekatan Cijolang dengan tujuan balik ke arah Jawa Barat atau Jakarta.

Sekitar 47 alat swab antigen diserahkan secara simbolis oleh AKBP Melda Yanny dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr. Andi Bastian.

Dalam keterangannya AKBP Melda Yanny mengatakan, alat test swab antigen tersebut diserahkan kepada Dinkes Kota Banjar.

“Ada 47 alat swab test kami serahkan kepada Dinkes untuk digunakan kepada warga masyarakat yang hendak memasuki wilayah hukum Polres Banjar. Dan tentunya ini sangat menunjang sekali bagi kami dalam upaya operasi kemanusiaan. Di mana ini bentuk sinergitas kami di perbatasan Jabar-Jateng dengan disiapkannya posko pelayanan kepada masyarakat,” ucap Kapolres Banjar.

AKBP Melda Yanny menambahkan, “Operasi pemeriksaan arus balik ini bertujuan untuk mereka yang masuk ke kota Banjar dalam keadaan sehat dan bebas tidak membawa virus Covid-19. Jadi ketika ada penumpang yang melintas ke Pospam ini, dan dicurigai karena hasil pengukuran suhu tubuh di atas 37°C makan akan dilakukan test swab antigen di pos yang telah disediakan,” pungkas Kapolres Banjar. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...