Daerah

Kapolres Inhil Gelar Latihan Pra Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2020


Kapolres Inhil Gelar Latihan Pra Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2020

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Latihan Pra Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2020 terhadap personel BKO Pam TPS ke Polres Inhu dalam rangka Pilkada Serentak 2020 yang digelar pada hari Senin 30 sampai dengan Selasa 01 Desember 2020 pukul 08.00 Wib bertempat di Aula Rekonfu Polres Inhil, Jl. Gajah Mada Kecamatan Tembilahan.

Dalam kegiatan Lat Pra Ops tersebut dilaksanakan Praktek/Simulasi Pengamanan TPS dan Pengawalan Kotak Suara Pilkada Serentak 2020 guna memberikan gambaran kepada Peserta Lat Pra Ops mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan di lapangan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Wakapolres Inhil, KOMPOL. KARI AMSAH RITONGA, S.I.K., S.H., M.H, Kabag Ops Polres Inhil, KOMPOL. MAISON, S.H., Kabag Ops Polres Inhu yang di wakili oleh Paur Min Bag Ops Polres Inhu Iptu J.H SITOMPUl, Kasat Intelkam Polres Inhu yang di wakili KBO Sat Intelkam Polres Inhu IPTU JANUARDI, Kasat Sabhara Polres Inhil, AKP. A. RAYMOND TARIGAN, S.Sos., Kasi Propam Polres Inhil, IPDA. RIZAL ISLAMI RACHMAN., Paurmin Bag Ops Polres Inhil, IPDA. DANU HIDAYAT. Peserta Lat Pra Ops sebanyak 60 Personil.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan melalui Wakapolres Inhil KOMPOL. KARI AMSAH RITONGA, S.I.K.,S.H.,M.H., mengatakan,

"Kegiatan Latihan Pra Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2020 terhadap personel BKO Pam TPS ke Polres Inhu dalam rangka Pilkada Serentak 2020 bertujuan agar personil BKO ke Polres Inhu memiliki gambaran tentang tugas yang akan dilaksanakan nantinya, serta agar personel Polri tetap netral dan tidak terlibat dalam pendukungan salah calon Paslon Pilkada di Kabupaten Indragiri Hulu," Jelasnya.

Diharapkan pada saat pelaksanaan Pengamanan Pemungutan Suara nantinya personil melaksanakan tugas sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) dan selalu berkoordinasi dengan Pamatwil dan Bhabinkamtibmas apabila menemukan permasalahan didaerah tersebut.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar