Daerah

Kapolres Kampar dan Pejabat Utama Polres Ikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-74

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kapolres Kampar dan Pejabat Utama Polres Ikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-74

BANGKINANG KOTA -PesisirNews.Com- Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK dan sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar, Rabu pagi (1/7/2020) mulai pukul 08.30 Wib, mengikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-74 di Aula Sanika Satyawada Polres Kampar melalui tayangan live streaming dari Istana Negara.

Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-74 ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dan diikuti secara serentak melalui live streaming oleh seluruh Satker Polri mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda dan Polres seluruh Indonesia.

Rangkaian upacara diawali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian Mengheningkan Cipta dan Pengucapan Tribrata.

Selanjutnya penyerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya oleh Presiden RI kepada beberapa Personel Polri yang dinilai berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian serta tidak pernah cacat selama bertugas di Kepolisian.

Penghargaan ini diberikan kepada :
1. Komandan Pasukan Gegana Korp Brimob Polri Brigjen Reza Arif Dewanto.
2. Analis Kebijakan Madya Bareskrim Polri, Kombes Indarto
3. Kaur Bin Ops Polres Metro Bekasi Kota, AKP Ely Setyowati.
4. Bintara Yanum Denma Korp Brimob Polri, Aipda Entis Sutardi.
]br]
Dalam amanatnya Presiden RI menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada seluruh Personel Kepolisian.

Pada kesempatan ini Presiden RI juga memberikan instruksi kepada seluruh anggota Polri, yaitu :

1. Pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas, jaga kehormatan dan kepercayaan serta kebanggaan sebagai anggota Polri.
2. Terus lakukan reformasi diri secara total membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional modern dan tepercaya.
3. Terus mantapkan soliditas internal, memperkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.
4. Terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.
5. Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.
6. Terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari COVID-19.
7. Ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-74 ini diahiri dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Upacara selesai pada pukul 09.00 wib dan dilanjutkan acara syukuran, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.(wan)
Penulis: pesisirnews.com

loading...
loading...