Daerah

Kapolres Kampar Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Tambang dan Kapolsek Bangkinang Barat

Anjar Anjar
Kapolres Kampar Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Tambang dan Kapolsek Bangkinang Barat

KAMPAR, Pesisirnews.com - Jumat pagi (13/8/2021) mulai pukul 08.45 WIB, bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Kampar dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan dua Jabatan Kapolsek Jajaran Polres Kampar.

Pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah Kapolsek Tambang dari IPTU Muhammad Harris Syaputra STK, SIK kepada IPTU Mardani Tohenes Lesa S.PI, SH, MH. IPTU Muhammad Harris selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Kasubbag Bin Ops Polres Kampar, IPTU Mardani sebelumnya bertugas di Ditreskrimum Polda Riau.

Selanjutnya Kapolsek Bangkinang Barat dari IPDA Yulanda Alvaleri S.Tr.K kepada IPDA Toriq Akbar S.Tr.K. IPDA Yulanda akan bertugas sebagai Pama Polresta Pekanbaru, sementara penggantinya IPDA Toriq sebelumnya bertugas di Ditsabhara Polda Riau.

Upacara Serahterima Jabatan ini dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH. Untuk peserta upacara terdiri dari Pejabat Utama Polres Kampar, Kapolsek Jajaran dan para Perwira Polres Kampar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam upacara ini dilakukan Pengambilan Sumpah Jabatan terhadap Pejabat Kapolsek yang baru oleh Inspektur Upacara, selanjutnya dilakukan Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas.

Kapolres Kampar selaku Inspektur Upacara, mengawali amanatnya menyampaikan bahwa Upacara Serahterima Jabatan kali ini dilaksanakan secara sederhana, mengingat saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Serah terima Jabatan dan alih tugas dilingkungan Polri adalah suatu proses yang wajar, sebagai wujud dinamika organisasi dan perkembangan tugas serta pengembangan karir personel,” ujar Kapolres.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada pejabat Kapolsek yang lama, atas kinerjanya dan pelaksanaan tugas yang telah berjalan dengan baik selama ini.

Sedangkan untuk pejabat Kapolsek yang baru diucapkan selamat datang, segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya dan segera pelajari karakteristik kerawanan diwilayahnya.

Kegiatan upacara sertijab berakhir sekira pukul 09.15 WIB dan dilanjutkan acara kenal pamit. Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar. (wan)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar