Daerah

Kapolres Kuansing Rela Basah Kuyup Temui Masyarakat Tertimpa Banjir untuk Bagikan Nasi Bungkus


Kapolres Kuansing Rela Basah Kuyup Temui Masyarakat Tertimpa Banjir untuk Bagikan  Nasi Bungkus

KUANTAN SINGINGI, Pesisirnews.com - Masyarakat Desa Rambahan yang terkena musibah banjir diminta tetap semangat, menjaga kesehatan dan keselamatan hingga banjir yang melanda dapat segera surut dan warga terdampak segera diberikan perhatian oleh dinas terkait.

Melihat kondisi masyarakat yang mengalami musibah banjir, Kapolres Kuansing AKBP, Hengky Poerwanto SIK.MM melalui Kapolsek LTD .IPTU Rafidin Lumban Gaol di Dampingi Camat LTD Riyan Fitra yulianda dan kades Rambahan Ali Nasri beserta anggota secara langsung turun membantu membagikan 150 Nasi bungkus kepada masyarakat yang terkena musibah banjir di Desa Rambahan Kecamatan LTD Logas tanah darat, Senin (9/11/2020)

Kapolsek menjelaskankan dengan bencana banjir ini kita bisa berbagi dengan saudara saudara kita yang tertimpa musibah, dengan berbagi ini bisa mengobati apa yang dialami masyarakat kita.

"Harapan saya kepada Masyarakat Rambahan tetap semangat,semoga banjir cepat surut,Semoga semua aparat terkait dapat menngatasi kondisi banjir sehingga sewaktu-waktu tidak terjadi lagi,” katanya.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan bahwa anggota Polri dilapangan sudah siapkan juga di beberapa Posko penyelamatan keamanan bagi warga terdampak banjir.

“Angota Bhabinkamtibmas kita selalu siaga membantu masyarakat dilapangan karena ini sudah tugas kami,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Camat LTD Riyan Fitra Yulianda juga ikut turun ke lokasi banjir bersama Kades dan kapolsek.

“Mari kita doakan semoga banjir cepat surut di Desa Rambahan, dan warga bisa beraktivitas seperti semula,” kata camat.

“Masyarakat baik desa tetangga yang ada selalu waspada dengan kondisi cuaca tidak menentu ini mau akhir tahun curah hujan sangat tinggi. Pemerintah kecamatan sudah mengkordinasikan pada pemerintah kabupaten agar piak terkait turut serta membantu musibah yang dialami masyarakat,” lanjutnya.

Kades Rambahan Ali Nasri dan tokoh masyarakat desa yang terkena musibah sangat mengapresiasi pada Kapolsek dan camat yang mau basah-basahan mengantarkan nasi kerumah warganya.

“Kami rasa berterima kasih semoga banjir yang menimpa desa kami cepat surut,”harap Kades.

Penulis: Zul Efendi

Editor: Anjar