Daerah

Kapolres Pelalawan Bersama Tim Satgas Gugus Covid-19 Bubarkan Resepsi Pernikahan

Anjar Anjar
Kapolres Pelalawan Bersama Tim Satgas Gugus Covid-19 Bubarkan Resepsi Pernikahan

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.ik memberi penjelasan larangan berkerumun secara humanis terhadap Tuan Rumah resepsi pernikahan. Foto: Dok./dav/Pesisirnews.com.

PANGKALAN KERINCI, Pesisirnews.com - Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan bersama satgas Gugus Covid-19 Kabupaten Pelalawan terpaksa harus membubarkan acara resepsi pernikahan yang digelar di BTN Lama, Kelurahan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Sabtu (03/10/2020).

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko, S.ik yang didampingi oleh Kapolsek Pangkalan kerinci, AKP Novaldi, S. sos. M. si, kepada media ini mengatakan bahwa resepsi pernikahan termasuk kategori perkumpulan atau kerumunan orang yang untuk sementara seharusnya ditiadakan demi mencegah penularan Covid-19.

Menurut Kapolres kerumunan ini sudah di luar jalur, namun demikian polisi masih memberikan ruang dalam akad nikahnya dan dalam melaksanakan resepsi atau prosesi adatnya cukup dibatasi 30 orang saja.

“Selanjutnya kita telah memerintahkan tenda untuk di bongkar, pagar di tutup, dan membubarkan kerumunan warga,” jelas Kapolres.

Larangan dan arahan ini sejalan dengan maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dengan Nomor Mak / 3 / IX / 2020, agar personelnya mulai melakukan penertiban orang yang masih berkumpul atau mengadakan acara di tengah wabah virus corona.

"Karena virus corona masih mewabah, kami berharap agar kegiatan ini tidak dilakukan. Tindakan ini bertujuan sebagai pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini masih terus meluas,” ujarnya.

Halaman :
Penulis: David

Editor: Anjar

loading...