Daerah

Kapolsek Bagan Sinembah Periksa Senpi Anggota, ini Sebabnya..

Budi Budi
Kapolsek Bagan Sinembah Periksa Senpi Anggota, ini Sebabnya..
Photo : Dok. Polsek Bagan Sinembah
BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api (Senpi) yang dilakukan oleh personel, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK MH di dampingi Kanit Propam Polsek Bagan Sinembah Aiptu TD Simbolon melakukan pemeriksaan terhadap personel opsnal yang memegang senjata api dinas dan Senpi inventaris Polsek Bagan Sinembah di lapangan Mapolsek Bagan Sinembah, Senin (31/01/2022) pukul 08.30 WIB.

Dikatakan Kaposlek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK MH, kegiatan pemeriksaan senpi tersebut adalah merupakan kegiatan rutin dilakukan Polsek Bagan Sinembah.

"Ya, kegiatan pemeriksaan senjata api ini adalah kegiatan rutin dilakukan polsek Bagan Sinembah untuk mengecek kelengkapan amunisi, senjata itu sendiri dan masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas," ungkap Kompol Farris pagi tadi.

Ditambahkannya, Kebersihan senjata api dan massa berlaku Surat izin pemegang senpi adalah sasaran yang ditekankan untuk diperiksa.

"Untuk memastikan seluruh senjata api berikut amunisinya masih berfungsi dengan baik dan begitupun kartu izinnya apakah masih berlaku," tambahnya memaparkan.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Bagan Sinembah itu juga menekankan kepada seluruh seluruh anggota yang memegang senpi dinas agar selalu hati-hati dalam penggunaannya, dan apabila ada permasalahan pribadi agar lebih aman senpi dikembalikan agar tidak terjadi penyalahgunaan senpi oleh anggota.

"Saya berharap anggota kepolisian bisa meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan, selain itu juga harus taat terhadap peraturan perundangan-undangan yang berlaku sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat," pungkas Kompol Farris.

Penulis: Rilis/BudiMan

Editor: Admin