Daerah

Kapolsek Pataruman Hadiri Penilaian Kelompok BKR Unggulan Tahun 2020 di Desa Sinartanjung

Anjar Anjar
Kapolsek Pataruman Hadiri Penilaian Kelompok BKR Unggulan Tahun 2020 di Desa Sinartanjung

Penilaian Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) Unggulan Tk. Prov. Jabar Thn 2020 di Dusun Sinargalih Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman, Selasa (01/09/2020). Foto: Nier/Pesisirnews.com

loading...

BANJAR, Pesisirnews.com - Acara Penilaian Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) Unggulan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 diselenggarakan di Kelompok BKR Dusun Sinargalih Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Selasa (01/09/2020).

Kegiatan penilaian Kelompok BKR Unggulan ini dilaksanakan oleh tim rechecing dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Drs. Wawan.

Adapun kriteria expos dalam penilaian Kelompok BKR Unggulan Tahun 2020 tersebut diantaranya adalah perencanaan berkeluarga, pengendalian pengaturan jarak kelahiran dan jumlah anak, pengendalian dan peningkatan kualitas ketahanan dan kesejahteraan keluarga, Implementasi 8 fungsi a.l: keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, sosialisai dan pendidikan, ekonomi serta pembinaan lingkungan.

Turut hadir pada acara itu Kadis BKKBN Kota Banjar H. Saipudin, A.KS., Mkes, Camat Pataruman Dedi Suryadi, S. STP, Kapolsek Pataruman AKP Cecep Edi Sulaiman, S.IP, Danramil Langensari Mayor Inf Agung Subekti, Kepala Desa Sinartanjung Asep Hendra, Bhabinkamtibmas Bripka Atang Targana, Para Kader Desa Sinartanjung beserta Ibu -ibu PKK Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Dalam sambutannya, Kapolsek Pataruman AKP Cecep Edi Sulaiman, S.IP mengatakan, “Dengan adanya penilaian Kelompok BKR Unggulan Tahun 2020 di Dusun Sinargalih Desa Sinartanjung mudah-mudahan bisa dapat dibanggakan.”

Selain itu dia juga ingatkan, dimasa pademi virus covid-19 ini selalu patuhi yang namanya 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) agar terhindar dari penularan virus korona.(Nier)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar