Daerah

Karya Bakti Satgas TMMD 111 Kodim 0314/Inhil Bangun Gorong Gorong

pesisirnews.com pesisirnews.com
Karya Bakti Satgas TMMD 111 Kodim 0314/Inhil Bangun Gorong Gorong
Indragiri Hilir,- Proses kegiatan karya Bhakti Satkowil pembangunan box Colvert Gorong-gorong kodim 0314/Inhil semester I tahun 2021 yang berlokasi Parit Makajirah perbatasan Kelurahan Pelangiran dengan desa Teluk bunian, sedang berlangsung, Minggu (20/6/2021).

Di samping sasaran Fisik TMMD ke 111 di lokasi jalan penghubung antar desa ke kecamatan Pelangiran Turut dibangun juga Box Colvert agar jalan yang akan di semenisasi kegiatan Fisik TMMD dapat bertahan lama serta mengurangi timbulnya longsor apabila air pasang dari sungai.

"Box Cover ini merupakan sasaran tambahan Fisik dalam program Karya Bhakti Satkowil bersama masyarakat, pada semester I dari Kodim 0314/Inhil," kata Danki SSK Kapten Inf R Sagala.

Dengan adanya box Colvert ini akan bermanfaat bagi warga karena dengan adanya bangunan ini sarana transportasi pengangkutan kelapa masyarakat bisa lebih lancar, dengan cara menghanyutkan dari hulu hingga sampai ke lokasi penumpukan di jalan penghubung desa dengan kecamatan.

"Tahap pemasangan kayu bakau telah dilaksanakan, saat ini pembuatan maal dan merangkai besi sudah dimulai pekerjaannya," terangnya.

Suriansyah, selaku tukang dalam pembuatan box Cover menyampaikan bahwa bangunan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga.

"Ini jelas manfaatnya, agar air asin tidak dapat masuk ke kebun warga dan memperlancar proses transportasi angkutan hasil panen kelapa dari hulu ke hilir," paparnya.

Dalam program Karya Bhakti Satkowil ini program TNI mengusung Tema "Karya Bhakti TNI mengabdi untuk Negeri".
Penulis: pesisirnews.com

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...