Daerah

KBS Canangkan Program Layanan Penyeberangan Roro Bengkalis Sei-Pakning Non Stop 24 Jam

Anjar Anjar
KBS Canangkan Program Layanan Penyeberangan Roro Bengkalis Sei-Pakning Non Stop 24 Jam

Kapal penyeberangan Roro Bengakalis - Sei Pakning. (Kredit Foto : Budi/Pesisirnews.com)

BENGKALIS, Pesisirnews.com - Menjelang Pilkada Bengkalis Desember mendatang, kepada pemimpin baru nantinya tentu diharapkan memiliki terobosan di berbagai bidang pembangunan.

Salah satunya melalui program yang dapat meningkatkan layanan transportasi dari dan menuju kawasan Pulau Bengkalis sebagai ibukota kabupaten Bengkalis.

Namun, dari berkali-kali pergantian pucuk pimpinan Pemerintahan Daerah Bengkalis, belum ada pemimpin yang berani ambil kebijakan membuka penyeberangan roro (roll on-roll off) full 24 jam.

Padahal diyakini jika pelayanan roro non stop akan berdampak positif terhadap banyak sektor pembangunan Kabupaten Bengkalis.

Gagasan mengenai pembukaan penyeberangan roro full 24 jam disampaikan oleh Sobirin SH, tokoh pemuda dari Kecamatan Selat Baru kepada bakal calon wakil bupati Bagus Santoso saat bersilaturahmi di Desa Selat Baru, Senin (24/8/2020).

“Pintu gerbang ke Ibukota Bengkalis itu jelas di Dermaga Sei Pakning dan Air Putih. Memajukannya ya dibukalah gerbang itu 24 jam. Dipastikan dunia usaha dan jasa akan pesat, bahkan wisata pantai Selat Baru akan ramai” pinta Sobirin.

Hal senada disampaikan pula oleh Tengku Iskandar yang merupakan pelaku usaha penampung hasil petani kebun sawit di kawasan itu.

“Keberadaan roro tujuannya untuk meningkatkan perekonomian rakyat. Sekarang kendalanya memang roro dan muatan yang dibatasi. Akibatnya harga sawit di pulau Bengkalis termurah se Indonesia,” keluhnya.

Belum lagi masalah penumpang yang tidak terangkut atau tertinggal armada roro. Otomatis mereka akan menegluarkan biaya tambahan buat menginap.

“Besar biaya kami kalau urusan ke Bengkalis, jika armada roro buka 24 jam, tertolong jugalah kami minimal tidak keluar biaya menginap” kata Kiwid, seorang warga desa Serai Wangi Kecamatan Talang Mandau.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...